batampos.co.id – Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam menerima penghargaan Indonesian Entrepreneur dan Education Award dari lembaga Nine Communication.

Rumah sakit yang berada di kecamatan Sekupang ini dinilai mampu menjalankan teknik kewirausahaan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Inovasi layanan medis yang beda dari biasanya membuat tim penilaian dari lembaga Nine Communication menobatkan RSBP sebagai rumah sakit yang mampu membuat perubahan persepsi di masyarakat.

“Dulu kami dianggap birokratis dan sering menolak dan mempersulit pasien. Sekarang Alhamdulillah sudah beda” kata Direktur RSBP Batam dr Sigit Riyarto, Senin (21/9/2019).

Penilaian penghargaan ini meliputi seluruh unit usaha yang ada di dalam rumah sakit.

Contohnya memperhatikan keluhan serta respon keinginan pelanggan, pengoptimalan layanan medsos, juga termasuk unit produk unggulan kita seperti bedah jantung dan tumor.

“Alhamdulilah rumah sakit ini salah satu dianggap pantas dan mendapatkan award tersebut,” ujar Sigit.

Gedung RSBP Batam tampak dari atas. RSBP Batam menerima penghargaan Indonesian Entrepreneur dan Education Award dari lembaga Nine Communication. Foto: Dokumentasi BP Batam untuk batampos.co.id

Melalui penghargaan itu RSBP Batam dipastikan sebagai rumah sakit yang ramah dan dekat dengan masyarakat.

Serta memiliki unit-unit usaha yang sejalan dengan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Bahkan kedepannya rumah sakit milik BP Batam itu akan terus meningkatkan mutu pelayanan sebagai rumah sakit pusat rujukan dalam negeri.

“Ini jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berbenah sehingga lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

“Kami punya motto baru kami yakni “Lebih dekat tak perlu nyebrang”. Kami ingin semua keluhan pasien bisa diatasi di sini,” tutur Sigit lagi.

Penghargaan yang baru didapat ini jelas Sigit, bukan sebuah perencanaan yang dipersiapkan.

Penghargaan ini didapat apa adanya sesuai mutu pelayanan yang ada selama ini, sebab proses penilaian tidak diketahui pihak rumah sakit.

“Penilaian kami tak tahu kapan. Tiba-tiba dikabari terimah award. Terimanya tanggal 18 kemarin di Jogjakarta,” ujarnya.

“Jadi memang begitu mutu pelayanan rumah sakit ini. Bukan dibuat-buat agar dinilai baik,” kata dia lagi.

Penghargaan itu sambung Sigit, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya kedepan untuk terus melakukan terobosan dan inovasi demi kesejahteraan masyarakat.

Diapun memberikan apresiasi kepada segenap jajarannya yang mampu menjalankan rumah sakit tersebut dengan baik.

Sehingga dianggap layak dinobatkan sebagai rumah sakit yang ramah dan dekat dengan masyarakat.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh staf, dokter, perawat, petugas medis dan semua unsur pekerja yang ada di dalam rumah sakit. Saya apresiasi itu dan kedepannya tetap kompak dan sukses selalu,” kata Sigit.(eja)