batampos.co.id –  Dua hari dibukanya penjaringan Bakal cawako-cawawako dan cagub-cawagub Batam oleh DPW Nasdem Kepri, sudah ada ada dua orang yang datang mengambil formulir pendaftaran.

Dua orang yang dimaksud adalah Zuhendri, salah satu pengusaha di Batam yang datang mengambil formulir pendaftaran pada Senin (21/10/2019) siang.

Sedangkan satunya lagi adalah tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood.

Ketua Yayasan Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepri (BP3KR) itu datang bersama tim pendukungnya ke kantor DPW Partai Nasdem, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Huzrin Hood bersama timnya sendiri, disambut beberapa staf di DPW Nasdem Kepri serta kader Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Batam, Arlon Veristo.

Tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood (kemeja putih) mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kepri ke kantor DPW Nasdem Kepri. Foto: Galih/batampos.co.id

Menurut ketua penjaringan DPW Partai Nasdem Kepri, Wan El Kenz, selain dua orang yang datang mengambil formulir pendaftaran, ada beberapa orang juga yang mengkonfirmasi berencana mendaftar via telepon.

“Huzrin Hood datang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubenur Kepri,” jelasnya.

“Sedangkan Zuhendri belum tahu mau mendaftar di pilwako Batam atau pilgub,” ujar Wan El Kenz lagi.

Kata dia, pengambilan formulir boleh diwakilkan. Namun saat pengembalian wajib dilakukan sendiri oleh si pendaftar dan harus membawa media massa serta wajib berpakaian adat Melayu.

“Ini sudah aturan baku kami dari DPW Partai Nasdem Kepri yang harus dijalankan para bakal calon,” terangnya.

Sementara sekretaris DPW Nasdem Kepri, Muhammad Rudi ditegaskan Wan El Kenz, sampai saat ini belum ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Pilkada Kepri.

Pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Wali kota Batam maupun bakal calon Gubernur Kepri, sejak Senin (21/10/2019) hingga Rabu (6/11/2019) mendatang.(gas)