batampos.co.id – Taman Jodoh Boulevard dan Maritim Square kembali dipenuhi PK-5, Padahal rencananya kawasan itu akan ditata setelah Pasar Induk Jodoh selesai direvitalisasi.

Pantauan Batam Pos di Taman Jodoh Boulevard, lapak pedagang dibiarkan berdiri menggunakan tenda dan sebagian ada yang sudah berjualan.

Menurut informasi, para pedagang mulai berjualan terutama saat sore hingga malam hari.

”Jualan dari sore sampai malam dan tidak permanen di sini, kabarnya mau dipindahkan tapi belum tahu di mana pastinya,” ucap Herman, pedagang di sekitar Taman Jodoh Boulevard, Senin (21/10/2019).

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar, menuturkan, pengembangan lokasi ini tak kunjung dikerjakan karena berkaitan dengan belum jelasnya pembangunan Pasar Induk Jodoh.

Kawasan taman Jodoh Bouevard terlihat lenggang namun sebagian pendagang terlihat berjualan dengan menggunakan tenda. Foto diambil beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/batampos

Diketahui, para PK-5 yang dulu berjualan di sekitar Taman Jodoh Boulevard rencananya akan dipindahkan ke pasar induk.

”Untuk rencana revitalisasi memang sudah ada dan disejalankan jika penataan Pasar Induk Jodoh sudah jadi,” jelasnya.

“Karena pedagang tersebut akan ditempatkan di sana,” tuturnya.

Menurutnya, kunci penataan wilayah tersebut adalah penataan pasar induk. Setelah itu, baru yang lain bisa dibenahi.

”Jadi, tergantung seberapa cepat bisa menyelesaikan revitalisasi pasar induk. Artinya agar lebih memudahkan relokasi pedagang tersebut,” jelas dia.

Terkait diperbolehkannya pedagang berjualan di area tersebut, pihak Kecamatan Batuampar terus mengawasi aktivitas pedagang di sana.(zis)