batampos.co.id – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada atau tepatnya setelah Jembatan Seiladi dari arah Simpang Jam menuju Tiban, Senin (21/10/2019) pagi. Mobil Daihatsu Terios BP 1184 AG terperosok ke bibir Dam Seiladi.

Waka Satlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo, mengatakan, kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikan Dewi Rahmawati datang dari arah Simpang Jam menuju Tiban.

Saat tiba di Jembatan Seiladi, Dewi hendak memotong mobil yang ada di depannya.

”Menurut keterangan pengemudi, dia melihat ada orang yang berdiri di tengah jalan sehingga kaget kemudian membanting stir ke arah kanan,” ujar Kartijo.

Kondisi Daihatsu Terios BP 1184 AG terperosok ke bibir Dam Seiladi. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.idatam, 

Sebelum masuk ke bibir dam, mobil sempat menabrak pembatas jalan dan kemudian terperosok ke bibir dam dengan posisi mobil mengarah ke Simpang Jam.

Beruntung, Dewi tidak mengalami luka, dan hanya mengalami kerusakan pada mobilnya.

”Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena lalainya pengendara sehingga mengalami kecelakaan,” jelasnya.

“Untuk pengemudi hanya mengalami shock,” tuturnya lagi.

Sebelum masuk ke bibir dam, mobil sempat menabrak pembatas jalan dan kemudian terperosok ke bibir dam dengan posisi mobil mengarah ke Simpang Jam. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Mobil berwarna silver itu langsung dievakuasi dengan menggunakan alat berat dan kemudian dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Barelang untuk mengurai kemacetan panjang hingga Simpang Jam.

”Untuk kerugian materiil atas kecelakaan yang diakibatkan lalainya pengemudi, diperkirakan sebesar Rp 5 juta,” imbuhnya.(gie)