batampos.co.id – Lion Air Grup melalui maskapai Wings Air telah melayani rute Batam menuju ke Singkep, Lingga selama sebulan. Dari statistik pihak Lion Air, animo masya-rakat atas rute ini cukup tinggi. Setiap kali terbang, pesawat terisi penumpang rata-rata di atas 70 persen.

Hal ini dibenarkan Distrik Manager Lion Air Grup Batam, M Zaini Bire. “Selalu tinggi permintaan akan tiket rute Batam ke Singkep atau sebaliknya,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Ia mengatakan, grafik penumpang rute tersebut setiap minggunya selalu membaik. Sehingga penambahan jadwal penerbangan tahun depan, disebutkan Bire akan direalisasikan.

“Saat ini kan cuma tiga kali da­lam seminggu. Tahun depan itu akan menjadi empat kali dalam seminggu. Tahun ini kan setiap Selasa, Kamis, Sabtu. Tahun depan mungkin akan ditambahkan di Minggu,” ungkapnya.

Bire mengaku banyak masyarakat Lingga menggunakan rute Singkep ke Batam, sebagai transit untuk menuju daerah lainnya di luar Kepri.

“Kebanyakan mereka transit di Batam, lalu lanjut lagi penerbangan ke Yogyakarta, Jakarta atau beberapa daerah lainnya.”

Wings Air. Foto: Dokumentasi batampos.co.id

Terkait harga tiket, Bire menyampaikan belum ada perubahan. Hingga kini harga tiket Batam ke Singkep atau sebaliknya di kisaran Rp 488 ribu.

“Mungkin karena harga yang terjangkau dan dirasa pantas, makanya masyarakat banyak menggunakan rute ini. Lagian rute penerbangan ini ditempuh dengan waktu hanya 40 menit saja,” ucapnya.

Penerbangan ini dilayani dengan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500/ 72-600 yang mempunyai kemampuan angkut 72 kursi, semuanya kelas ekonomi. Pesawat yang diproduksi di Prancis ini sudah dibekali interior kabin terbaik di kelasnya, sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Pengalaman perjalanan semakin berkesan, serasa menikmati jet pribadi. Karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian. (ska)