Jumat, 29 Maret 2024

PLN Batam Bantu Biaya Sekolah Warga Tanjunguma

Berita Terkait

batampos.co.id – Manajamen bright PLN Batam memberikan bantuan pendidikan kepada 15 anak Sekolah Dasar (SD) di Tanjunguma, Jumat (1/11/2019).

Bantuan diberikan langsung Vice Presiden of Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri, kepada pelajar SD yang datang bersama orangtuanya ke Balai Pertemuan Kelurahan Tanjunguma.

Samsul mengatakan, bantuan biaya sekolah ini merupakan bagian dari program peduli pendidikan corporate social responsibility (CSR) bright PLN Batam.

ā€œIni salah satu program CSR bright PLN Batam, tujuannya untuk ikut mencerdaskan anak bangsa,ā€ ujar Samsul.

Dijelaskan Samsul, beasiswa yang diberikan ini di luar beasiswa pemerintah atau Dana BOS. Rencananya, bantuan tersebut akan diberikan secara rutin.

ā€œOleh karena itu, data-data anak-anak penerima bantuan ini diambil biar kami bisa memantau mereka,ā€ jelasnya.

Vice Presiden of Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri (dua kanan belakang), foto bersama pelajar Tanjunguma, Jumat (1/11/2019). Foto: Dede Hadi/batampos.co.id

Bagi anak-anak penerima yang putus sekolah, maka bright PLN Batam juga akan memutuskan bantuan beasiswanya.

ā€œKami berharap jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah, kalau ada kendala atau masalah bisa dikoordinasikan dengan bright PLN Batam,ā€ terangnya.

Dalam kesempatan itu, Samsul menyampaikan bahwa program tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Melayu Raya.

Organisasi binaan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri yang memberikan masukan data anak-anak yang patut mendapat bantuan dari bright PLN Batam.

ā€œKami sangat berterima kasih kepada Melayu Raya yang telah memberikan masukan dan bantuan kepada kami,ā€ tutupnya.

Seklur Tanjunguma, Basriendi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bright PLN Batam yang telah membantu anak-anak Tanjunguma.

ā€œKami mendoakan PLN Batam semakin sukses dan terus memberikan perhatian kepada warga Tanjunguma,ā€ bebernya.

Ridwan, Bendahara Melayu Raya Batam menjelaskan, ada 200 anak pesisir yang akan diberikan beasiswa oleh bright PLN Batam.

ā€œDari hasil pandataan kami ada 200 anak, 15 di Tanjunguma dan selebihnya di Kecamatan Belakangpadang,ā€ sebutnya.(hgt)

Update