batampos.co.id – Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, mengembalikan formulir ke DPW NasDem dan DPD Golkar, Sabtu (2/11). Ini menandakan keseriusannya untuk maju menjadi kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Batam dan Bupati Natuna periode 2020-2024.

Candra beserta rombongan disambut ketua tim penjari-ngan DPW Partai NasDem, Wan El Kenz, bersama tim penjaringan.

”Terkait visi dan misi menye-laraskan dengan bakal calon Wali Kota Batam. Sebab sifat kami disini supporting,” kata Candra Ibrahim yang juga dewan pengawas RSUD Embung Fatimah tersebut.

Ia juga menambahkan, ketika menjadi Wakil Wali Kota Batam mendatang. Dirinya ingin menjadikan Batam sebagai pusat ekonomi modern yang pro rakyat yang berbasis iptek dan mengembangkan partisipasi milenial dalam pembangunan.

Wan El Kenz mengatakan, dari tim penjaringan NasDem mengakui bahwa Candra Ibrahim menguasai visi dan misi-nya. Bahkan di luar daerah sekaligus.

F. Dalil Harahap/Batam Pos
Candra Ibrahim (tiga dari kanan) mengembalikan formulir bakal calon wakil wali kota Batam dan Bupati Natuna di kantor DPW Nasdem, Batam Center, Sabtu (2/11).

”Beliau mengupas secara rinci, bahkan di luar itupun juga menguasai. Dan nantinya bakal disurvei yang hasilnya akan diserahkan ke DPW kemudian dilanjutkan ke DPP,” jelasnya.
Ia menambahkan, batas akhir pengembalian formulir pada 6 November. Adapun survei dari 7 sampai 25 November meninjau tolok ukur dari bakal calon.

Sementara itu, di DPD Partai Golkar Kota Batam Candra bersama tim relawan disambut Sekretaris Tim Penjaringan Partai Golkar Batam, Amrullah Rasal.

”Kedatangan kami ke sini untuk pengembalian formulir guna berpartisipasi pada Pilkada Kota Batam. Partai Golkar sebagai salah satu partai terbesar tentu memiliki keinginan untuk mengusung dan mencari calon yang terbaik,” kata Candra Ibrahim.

Ia memahami, internal Partai Golkar sendiri memiliki sejumlah nama besar dan kader terbaik. Namun demikian, tidak ada salahnya mencoba mencuri perhatian Partai Golkar Kota Batam.

”Kami yakin dan percaya partai mana  pun pasti bertekad untuk menang dan mengusung kader dan non kader yang elektabilitasnya bisa diperhitungkan,” tutupnya.

Amrullah Rasal mengatakan, pengembalian formulir oleh Candra Ibrahim sebagai bukti keseriusanznya mengikuti kompetisi politik  2020-2024.

”Dalam hal ini beliau yakinkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam,” kata-nya.
Partai Golkar, lanjutnya, memiliki modal tujuh kursi. “Saya sampaikan ke beliau jika niatan beliau lebih serius lagi tentu bisa melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Sejauh ini yang sudah mengembalikan sudah empat bakal calon. Yakni Ruslan Ali Wasyim, Lukita Dinarsyah Tuwo, dan Yuhendri.

”Saat ini masih tahapan aspirasi kader belum memasuki tahapan akhir. Sebab nantinya akan diputuskan oleh DPP melalui hasil survei,” tutupnya. (zis)