Saat musim penghujan para wanita tidak hanya harus memilih busana yang tepat, jenis make-up yang dipilih juga wajib yang simple dan tahan lama.

Dilansir dari Be Beautiful, Senin (4/11/2019), ada berbagai trik untuk membuat make-up saat musim hujan tetap on-fleek atau tahan lama pada wajah. Apa saja?

1. Beralih Alas Bedak Jenis Bubuk

Hindari memakai make-up dasar berbasis krim, baik alas bedak atau krim dasar. Untuk menghindari kesalahan tata rias seperti saat musim hujan, disarankan beralih ke formula bubuk. Menggunakan alas bedak bubuk tidak hanya akan memberikan hasil matte tetapi juga membantu alas bedak lebih tahan lama.

2. Maskara dan Eyeliner Tahan Air

Memilih make-up jenis eyeliner dan maskara tahan air akan menjaga riasan mata agar tidak luntur di tengah cuaca hujan. Tentu Anda tak mau mata Anda seperti mata panda karena maskara atau eyeliner yang luntur.

Ilustrasi/jpg

3. Gunakan Blush On Krim

Untuk mata dan pipi, boleh menggunakan palet eyeshadow dan blush on krim. Cobalah warna pink dan peach yang halus. Sehingga wajah tetap merona meski cuaca hujan.

4. Hindari Lipstik Glossy

Lipgloss memang paling favorit, tapi bukan pilihan terbaik untuk musim hujan. Lipstik glossy dan creamy dapat luntur dengan mudah di tengah cuaca lembab. Pilihlah lipstik matte yang lembut dan gunakan warna merah muda dan cokelat sebagai pengganti warna cerah.

5. Tidak Berlebihan

Saat musim hujan, kelembaban akan mencapai puncaknya dan itu akan menyebabkan keringat lebih mudah menetes dari balik riasan. Jika selama musim kemarau sudah puas bereksperimen dengan warna-warna cerah, sekarang saatnya untuk tidak berlebihan.(jpg)