Sabtu, 20 April 2024

Kondis Pasar Induk Kini

Berita Terkait

batampos.co.id –  Pasca penertiban pasar induk Jodoh beberapa hari yang lalu oleh Pemko Batam, tidak ada satupun pedagang yang berjualan di area tersebut.

Area di sekitar pasar kini telah dipagari dan dua escavator dikerahkan untuk membersihkan sisa-sia penggusuran.

Bahkan di lokasi itu juga telah terpasang papan bertuliskan “Dilarang memasuki dan menempati lokasi pasar induk Jodoh tanpa izin Pemerintah Kota Batam”.

“Sudah pindah semua kemarin, satu per satu dan dibantu petugas Satpol PP juga,” ucap Yunus salah satu pedagang sekitaran Pasar Jodoh, Senin (4/11/2019).

Personel Satpol PP melihat para pedagang yang membersihkan puing-puing kiosnya yang dirobohkan tim terpadu pada Rabu (30/10/2019). Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari, mengatakan, pengawasan di area Pasar Induk tetap dilakukan pihaknya.

Ia menegaskan timnya hanya bertugas untuk melakukan pembersihan. Dengan target satu minggu bersih dari pedagang. Sehingga realisasi revitalisasi Pasar Induk segera dilaksanakan.

“Kemarin masih ada penghuni kos di sana, lagi beres-beres. Petugas kita suruh bantu. Ada juga yang minta waktu besok sudah pindah. Jadi sekarang sudah lancar tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Ia juga membenarkan bahwa setiap hari petugasnya ditugaskan untuk mengawasi area pasar.

“Dipastikan kegiatan seluruh sudah tidak ada. Dan pedagang sudah memahami aturan yang diberlakukan Pemko Batam,” pungkasnya.(zis)

Update