batampos.co.id – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, menyempatkan diri mengunjungi, Soerya Respationo di kediamannya Kamis (7/11/2019).

Kedatangan Tjahjo disambut hangat Soerya dengan ditemani politisi PDI-Perjuangan Kepri, Jumaga Nadeak.

Kehadiran Tjahjo di Dutamas ini juga menjadi reuni dua sahabat kental yang sudah lama berjuang bersama-sama.

Perjumpaan ini diisi dengan bincang-bincang santai yang sesekali diselingi canda-canda yang menunjukkan keakraban ke-dua tokoh tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Tjahjo Kumolo (kanan) berbincang santai dengan Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas, Batam, Kamis (7/11/2019). Foto: Istimewa

Soerya mengaku pertemuan dengan sabahat lamanya itu diisi dengan bincang-bincang santai.

Secara khusus, Soerya juga mengucapkan selamat kepada Tjahjo Kumolo karena kembali dipercaya oleh Presiden untuk duduk di kabinet, sebagai Menpan RB.

“Bincang-bincang santai aja, sambil saya mengucapkan selamat dipercaya lagi oleh presiden sebagai Menpan RB,” ungkap Soerya usai pertemuan.

Dalam kabinet sebelumnya Tjahjo Kumolo dipercaya menjabat Menteri Dalam Negeri. Jabatan Mendagri kini dijabat oleh mantan Kapolri, Tito Karnavian.

Mengenai persahabatan Tjahjo dengan Soerya sendiri juga telah berlangsung sejak lama, karena keduanya menjadi kader senior di PDI-Perjuangan. (***)