batampos.co.id – Event Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) kembali di gelar.

Jamnas kali ini mengusung tema Bersatu Berjuang Berkembang. Event Jamnas YRFI ke 4 itu dilaksanakan pada Sabtu (30/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019) mendatang di Stadion Sport Centre Persita Tangerang.

Ketua pelaksana event Jamnas IV YRFI 2019, Fitra Lazuardi, mengatakan, pada event tersebut akan mengundang artis nasional.

“Nantinya ada lucky draw dengan hadiah utama motor Yamaha Lexi dan para peserta atau komunitas sudah bisa mendaftar secara online,” jelasnya.

Pada event tersebut pihaknya juga akan mengelar donor darah, safety riding edukasi , free check untuk motor Yamaha penjualan Apparel, spareparts, Test ride motor Yamaha,  bazar kuliner dan beberapa kegiatan lainnya.

“Untuk masyarakat umum juga kami berikan konten acara seperti senam massal, lomba mewarnai untuk anak-anak dan perlombaan menarik lainnya,” kata dia.

Fitra yang merupakan Ketua YRFI Banten itu menjelaskan pada event itu pihaknya juga akan menampilkan kesenian dan kebudayan dari Banten.

Aktivitas Jambore Nasional YRFI beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi YRFI untuk batampos.co.id

Ketua Umum YRFI, Muhtasor Abie, menambahkan, selain gelaran Jamnas pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Nasional III YRFI.

“Di mana Munas ini nanti akan melaksanakan pemilihan kepengurusan tingkat Nasional yang telah habis masa periodenya di 2019 ini,” paparnya.

Direktur Pengelola Sport Center Persita Tangerang, Terry Chaterina, menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung segala aktivitas dari klub/komunitas motor.

“Selama itu dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat umum, kami sangat mednukungnya,” kata dia.

Terlebih pada event Jamnas YRFI diadakan edukasi ataupun pelatihan-pelatihan keselamatan berkendara dan keamanan keamanan lainnya dalam berkendara.

Euforia event Jamnas IV YRFI sudah sangat terasa. Diperkirakan peserta yang akan hadir mencapai 10 ribu orang dari berbagai klub/komunitas/Riders Yamaha dan umum.

Ketua YFRI Kepri, Angga Syahbana Putra (empat dari kanan) berfoto bersama pengurus YRFI Kepri. Foto: Dokumentasi YRFI Kepri untuk batampos.co.id

Ketua YRFI Kepri, Angga Syahbana Putra, mengatakan, event tersebut merupakan salah satu momen terbaik khususnya kepada Kepri.

“Di event ini kami pengurus dan anggota YRFI Kepri bisa mempererat tali silahturahmi dan bertatap muka serta melepas keriduan kepada Seluruh anggota dan pengurus YRFI se Indonesia,” jelasnya.

Kata dia, klub motor yang ada di bawah naungan YRFI Kepri saat ini sebanyak 24 komunitas.

“Masih ada puluhan komunitas farian yamaha yang ingin bergabung ke YRFI,” jelasnya.(gga/*)