batampos.co.id – Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, kembali mendapat kunjungan silaturahmi politik. Pekan ini, silaturahmi politik itu datang dari Partai Gerindra Kepri.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Syahrul, datang bersama Sekretaris DPD Gerindra, Onward Siahaan, dan putra Syahrul, Apriyandy ke kediaman Soerya di Taman Dutamas, Batam Kota, Jumat (8/11/2019) malam.

Kehadiran mereka diterima langsung Soerya bersama Dewan Pertimbangan Partai PDIP Kepri, Isdianto, dan Bendahara PDIP Kepri, Jumaga Nadeak.

“Kita bincang-bincang santai meneguhkan silaturahmi. Soal politik, tetap ada diskusi dan komunikasi, apalagi menjelang pilkada,” kata Soerya.

Silaturahmi politik kali ini bukan yang pertama dijalin Soerya. Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri datang dengan membawa dukungan.

Malah dukungan itu langsung kongkret ketika DPP PKB lang-sung mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Soerya maju sebagai Gubernur pada Pilkada 2020.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Syahrul (dua kiri) bersama Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan (kiri), saat mengunjungi kediaman Soerya Respationo di Taman Dutamas, Batam Kota, Jumat (8/11/2019) malam. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

Tak lama berselang, Ketua DPD Golkar Kepri dan sejumlah pengurus dan anggota DPRD dari Golkar juga bersilaturahmi.

Silaturahmi politik ini langsung dipimpin Ansar Ahmad. Pertemuan-pertemuan itu berlangsung cair. Terutama ketika diskusi soal pilkada 2020.

Di Kepri, selain provinsi, lima kabupaten dan kota juga melangsungkan pilkada. Soerya tak membantah jika pertemuan itu untuk menjaling komunikasi politik jelang musim pilkada.

Apalagi belum lama ini, Soerya dan Isdianto pun sudah mengambil formulir di partai besutan Prabowo tersebut.

“Diksusi pilkada tetap ada. Intinya kita tetap bicara bagaimana membuat Kepri semakin maju,” kata Soerya.

Ketika ditanya setelah rekomendasi resmi dari PKB, apakah Golkar dan Gerindra mengeluarkan dukungan yang sama, Soerya cuma melepas senyum.

Karena, bagi Soerya yang terpenting sekarang adalah membangun bangsa, khususnya dari Kepri.(*)