Harley Davidson (HD) diam-diam mulai masuk ke pasar sepeda listrik. Hal itu terlihat pada helatan EICMA 2019 di Italia, Milan.

Produsen sepeda motor asal Amerika Serikat itu meluncurkan tiga sepeda listrik. Namun, sayangnya ketiga sepeda listrik itu masih berupa prototipe.

Dilaporkan dari Ubergizmo, (11/11/2019), sebelumnya HD beberapa waktu lalu sudah berjanji bakal menghadirkan sepeda bertenaga listrik, meski yang terungkap ke publik baru konsep dan foto-fotonya.

Meski hanya sebuah prototipe, tetapi spesifikasi yang dibawanya terbilang mutakhir. HD menyamatkan rem cakram hidrolik, lampu LED, unit baterai yang dapat dilepas, dan transimisi pemindai gigi otomatis untuk gir.

Sepeda Listrik Besutan Harlee Davidson. Foto : Electrex

Sayang, belum ada informasi tentang berapa harga jualnya per-unit. Melihat tampilannya, muncul asumsi bahwa sepeda itu tak mungkin dijual dengan banderol murah.

Bahkan, sepeda ini akan menjadi produk premium meski tak mustahil ada varian dengan harga miring.

Sebelum mengenalkan sepeda listrik, Harley Davidson memutuskan untuk menghentikan produksi dan pengiriman sepeda motor listrik LiveWire lantaran mereka menemukan kesalahan dalam pemeriksaan kualitas akhir.

Perusahaan mengaku menemukan masalah pada LiveWire, yang mulai dikirim ke dealer pada akhir September 2019 lalu.(mg9/jpnn)