batampos.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam melanjutkan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan lampu hias di sepanjang jalan pasca pelebaran.

Beberapa lampu jalan yang telah dipasang masih dibungkus plastik. Kepala DBMSDA Batam, Yumasnur, mengatakan pemasangan lampu hias memang dilakukan untuk mempercantik jalan dan memperindah estetika kota.

Ia menyebutkan, untuk lampu hias akan dipasang dari Simpang Flyover Laluan Madani hingga Gelael Batam Center. Pemasangan lampu sudah berjalan dan masih akan dilanjutkan.

”Sudah terpasang sebagian. Namun belum berfungsi karena masih dalam proses. Lampu hias ini nanti selain menerangi juga akan menambah keindahan jalan,” katanya, Senin (11/11/2019).

Lampu jalan yang dipasang Pemko Batam di kawasan Taman depan Edukit jalan Fisabililah Batamcenter dipercantik dengan dipasangnya lampu taman, Minggu (10/11/2019). Foot: Cecep Mulyana/batam pos.co.id

Selain lampu hias, pihaknya tahun ini juga memasang PJU di jalan yang sudah selesai dikerjakan.

Secara bertahap, seluruh jalan yang minim penerangan pasca pelebaran akan segera dipasang PJU.

”Semua titik pelebaran, khususnya jalanan yang sering dilalui pengendara akan dipasang PJU. Pengendara diminta bersabar karena proses pemasangan ini bertahap. Sebab, hampir semua jalan mengalami pelebaran dan peningkatan,” tambahnya.

Khusus untuk jalan dekat jembatan Seiladi, masih belum bisa dilakukan karena masih ada pengerjaan.

Sementara ini, pengendara diminta berhati-hati. ”Kalau sudah selesai langsung kami pasang kembali PJU-nya,” ungkap Yumasnur.(yui)