batampos.co.id – Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau disebut Gelora Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah bergerak cepat mengepakkan sayapnya di sejumlah daerah.

Bersamaan dengan peringatan hari Pahlawan 10 November lalu, Partai Gelora mengukukhan kepengurusan nasional dan wilayah.

Selain diisi mantan-mantan kader PKS, Partai berlambang gelombang lautan ini juga diinisiasi oleh politisi lintas partai, semisal Dedy Mizwar yang pernah menjabat wakil Gubernur Jawa Barat.

Di Kepri, mantan anggota DPRD Kepri sekaligus mantan Ketua DPW PKS Kepri, Abdul Rahman Lc ditunjuk sebagai ketuanya. Sementara Agus Purwanto dipercaya sebagai sekretaris DPW Partai Gelora Kepri.

“Dalam waktu sebulan ini, kami akan segera membentuk struktur partai dari tingkat provinsi sampai kecamatan,” jelas Agus Purwanto.

Abdul Rahman Lc (tengah) menerima SK sebagai Ketua DPW Partai Gelora Kepri yang diberikan Ketua Umum Partai Gelora, anis Matta. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Targetnya 100 persen terpenuhi, karena struktur ini akan langsung bergerak menyongsong pilkada serentak di 2020 nanti,” ujar lagi.

Agus yakin struktur ini akan terpenuhi dengan cepat. Saat ini proses seleksi calon pengurus untuk kota dan kabupaten telah berjalan sekitar 75 persen, sedang tingkat kecamatan baru 50 persen.

Diakuinya faktor cepatnya respon masyarakat Kepri terhadap partai ini karena sosok Fahri Hamzah. Serta disokong oleh visi besarnya untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia.

“Partai Gelora ini berazaskan Pancasila, menjadi ruang bagi nasionalis dan religius untuk bersatu,” ujarnya.

“Dengan Islam, Nasionalis, Demokrasi dan kesejahteraan sebagai jati diri partai, kami berharap tak lagi ada sekat diantara anak bangsa,” kata dia lagi.

Indonesia lanjutnya harus menjadi kekuatan baru dunia.(gas)