batampos.co.id – Penjualan segmen motor matik premium tengah menjadi primadona di Indonesia. Tak heran, hampir semua pabrikan sepeda motor menghadirkan seri terbaru pada segmen tersebut.

Salah satunya pabrikan Yamaha yang dikenal kuat dalam inovasi motor matik. Ramainya segmen ini tak lepas dari Yamaha NMAX yang membuka pasar matik premium beberapa tahun silam.

Momentum munculnya NMAX tidak disia-siakan Yamaha, dengan terus menggarap segmen yang oleh Yamaha dinamai dengan MAXI series.

Terbukti, di Batam yang juga memiliki pasar terbaik di segmen matik premium itu.

”Untuk 1,5 tahun belakangan, penjualan kami mengalami peningkatan yang signifikan berkat MAXI series,” ujar Manajer Graha Yamaha, Otto Chandra, kala menyambut kedatangan tim Batam Pos yang dipimpin Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan di Graha Yamaha, Seipanas, Selasa (12/11/2019).

Direktur Batam Pos, Guntur Manchista Sunan (dua dari kanan) didampingi Manajer Iklan Agus Triono, dan rombongan berfoto dengan Manajer Graha Yamaha, Otto Chandra (tiga dari kiri) saat kunjungan ke Graha Yamaha Seipanas, Selasa (12/11/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Jika dari data penjualan total di 2017 hanya di angka 2.000 unit, namun di 2019 sudah mencapai 3.500an unit,” katanya lagi.

Menurutnya, tren pasar sepeda motor terus beralih dari motor bebek ke motor matik, hingga ke matik premium.

”Untuk motor bebek bahkan penjualannya tidak mencapai di angka 10 persen,” sebut Otto.

Ia menjelaskan, MAXI series terdiri dari Yamaha Lexi, Aerox, NMAX, XMAX, dan TMAX. Meski di harga puluhan juta hingga ratusan juta rupiah, keberadaan motor matik premium itu nyatanya disambut baik dengan penampilannya yang terkesan gahar.

”MAXI series sangat membantu kami,” ungkapnya.

Di samping penjualan yang kembali merangkak naik karena inovasi produk yang sesuai selera masyarakat, Otto mengaku, hal tersebut juga tak terlepas dari peran publikasi media.

”Di Batam, Batam Pos menjadi media yang sangat berpengaruh karena jangkauannya yang tidak hanya untuk masyarakat Kepri, tapi juga meluas ke negeri seberang,” tutur Otto.

Ia juga mengharapkan, dari kunjungan silaturahmi yang dilakukan Batam Pos ini dapat lebih meningkatkan kerja sama di antara keduanya.(nji)