batampos.co.id – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan, bersama anggota meninjau sejumlah kantor camat dan kantor dinas di lingkungan Pemkab Lingga. Kegiatan merupakan monitoring dan evaluasi terkait pelayanan terhadap masyarakat.

“Di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Pesisir, masalah yang dialami adalah minimnya anggaran,” kata Rony setelah melakukan kunjungan ke Kantor Camat Singkep Pesisir, Selasa (12/11/2019) pagi.

Pria yang akrab disapa Iwan Munir ini menambahkan, dalam kunjungan itu, Kecamatan Singkep Pesisir mengaku sangat kekurangan dana memenuhi pasokan solar yang digunakan untuk bus anak sekolah.

Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Lingga ke kantor Camat Singkep Pesisir, Selasa (12/11/2019). Foto: Wijaya Satria/batampos.co.id

Di tempat yang sama, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Nurdin, menyatakan temuan di lapangan yakni kurangnya atau minimnya anggaran kecamatan akan menjadi kendala bagi keberlangsungan program pelayanan kepada masyarakat.

“Bahkan petugas kecamatan mengaku untuk turun ke desa saja mereka harus lebih dulu menghitung dana dan anggaran,” ujar Nurdin.

Said Trizwanda Luthfi, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga yang juga turun ke lapangan menambahkan, seluruh temuan ataupun kekurangan yang disampaikan kepada mereka dari kecamatan, selanjutnya akan dilaporkan ke TAPD.

Nantinya laporan akan menjadi pertimbangan ke depan untuk menentukan anggaran.(wsa)