Sabtu, 20 April 2024

Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Kepri Bidang Welding Digelar

Berita Terkait

batampos.co.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Kepri XV Tahun 2019 kembali digelar. Kegiatan tersebut dimulai sejak Senin (11/11/2019) hingga Jumat (15/11/2019) mendatang.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi salah satu usaha mempersiapkan siswa memasuki dunia kerja.

Salah satunya adalah lomba bidang welding di PT. SMOE. Lomba tersebut ini diikuti 10 peserta SMK di Kepri.

Adapun yang ikut dalam perlombaan ini, yaitu SMKN 1 Batam, SMKN 5 Batam, SMKN 6 Batam, SMK Pelayaran Nasional Batam, SMK Kartini Batam, SMK S AL JABAR, Batam, SMKN 3 Tanjungpinang, SMKN 1 Bintan Utara, SMKN Kundur Utara dan SMKN 1 Karimun.

Para peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Kepri XV Tahun 2019 berfoto bersama di pusat pengelasan PT SMOE, Kabil. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

HR & Admin PT SMOE, Eldiansyah, menjelaskan, perlombaan tersebut merupakan program pemerintah yang diadakan untuk anak SMK se-Kepri.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan sekolah dan industri dapat dikenal oleh masyarakat dan menciptakan tenaga kerja yang terampil,” ujarnya.

Salah seorang peserta Lomba Kompetisi Siswa ke XV tahun 2019 sedang melakukan pengelasan. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Humas SMK N 6, Andrew Marciano Medellu, mengatakan, dengan adanya lomba itu dapat menyelaraskan kurikulum dengan kebutuhan industri.

“Juara 1 lomba welding ini akan mendapatkan uang pembinaan dan tahun depan akan diberangkatkan ke Samarinda untuk tingkat Nasional,” paparnya.(nto)

Update