batampos.co.id – Dubes RI untuk Malaysia sekaligus pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana diberikan penghargaan sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob pada hari ulang tahun (HUT) ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Pemberian penghargaan tersebut karena Rusdi Kirana dinilai telah memberikan dukungan untuk pergeseran aparat dari Sabang hingga Merauke secara tepat waktu.

Selain Rusdi Kirana, Siti Nurbaya Bakar, Menteril Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Urianto Muslimin, Direktur Utama PT. Adjie Bangun Properti dan Samahuddin, Bupati Buton Tengah juga mendapatkan penghargaan serupa.

Kapolri Idham Azis, yang memimpin upacara HUT Korps Brimob ke-74 menginstruksikan Korps Brimob bersiap mengamankan berbagai agenda nasional yang akan dihadapi dalam satu tahun ke depan, salah satunya Pilkada Serentak 2020.

Rusdi Kirana mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Brimob. Foto: Jawa Pos

“Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksana Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua,” kata Idham Azis.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan ketujuh program prioritas. Antara lain: mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

“Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kercayaan masyarakst terhadap Polri. oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya program ini akan terus saya lanjutkan,” ujar dia, seperti dilansir suara.com.

Dalam upacara ini juga hadir sejumlah pejabat negara di antaranya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua KPK Agus Rahardjo, Danjen Kopassus Mayjen (TNI) I Nyoman Cantiasa, dan Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko.(berbagai sumber/*)