batampos.co.id – DPC Partai Demokrat Batam masih menerima pendaftaran untuk kandidat calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota DPC Partai Demokrat Batam, Sumali, mengatakan, hingga saat ini sudah tujuh orang yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Batam.

“Ketujuh orang yang sudah mendaftar ke kami ialah Helmy Hemilton, Hotman Hutapea, Johanes Tarigan, Ruslan Ali Wasyim, Mustofa Widjaja, Lukita, dan Olfriady Letunggamu,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Kata Sumali, pendaftaran dimulai Rabu (13/11/2019) hingga Jumat (22/11/2019) mendatang.

sementara untuk pengembalian berkas dimulai Senin (18/11/2019) hingga Jumat (22/11/2019) mendatang.

“Saat ini tujuh yang sudah mendaftar ke kami masih mengambil berkas, nantinya pengembalian berkasnya paling lambat 22 November,” ujarnya.

Kata dia, DPC Partai Demokrat tidak ada kriteria khusus untuk penjaringan calon wali kota  dan wakil wali kota Batam. Penentuannya kata dia, akan diputuskan oleh DPP Partai Demokrat.

Amir Syarifudin (baju batik) saat mengambil formulir pendaftaran Helmy Hemilton sebagai Bakal Calon Wali Kota Batam di DPC Demokrat kota Batam. Foto: Iman Wachyudi/batampos.co.id

“Kriterianya mungkin sama dengan partai lainnya, nanti akan ada berdasarkan hasil survei,” jelasnya.

“Kader internal tidak juga jamiman bisa terpilih. Makanya kami buka peluang dengan koalisi dan siapapun. Semua keputusan bukan di kami tapi di pusat,” ucapnya lagi.

Ia mengajak semua kalangan yang ingin mencalonkan diri pada Pilwako Batam 2020 mendatang, bisa datang langsung ke sekretariat DPC Partai Demokrat Batam di Ruko Taman Niaga Sukajadi Blok K Nomor 9 Batam Centre.

“Selagi masih dibuka pendaftaran silahkan daftarkan diri sekarang. Nantinya di dalam formulir berisi tentang biodata diri hingga visi dan misi setiap balon Wako dan Wawako Batam,” ujarnya.

Sementara itu, tim Helmy Hemilton, Amir Syarifudin, mengatakan, Helmy, merupakan kader terbaik di Partai Demokrat.

Hal itu terbukti selama 13 tahun mengabdikan diri di partai besutan SBY ini telah menjadi anggota legislatif selama 2 periode.

“Beliau (Helmy) sudah teruji selama ini baik loyalitas terhadap partai maupun pengabdiannya kepada masyarakat,” tuturnya.

“Jadi patut dipertimbangkan oleh DPP Demokrat,” katanya lagi.

Kata dia, sejauh ini mereka telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. Seperti Partai Hanura, Partai Golkar, PPP dan Partai Gerindra.

“Tapi untuk pendaftaran, baru dua partai yaitu Gerindra dan partai Demokrat,” ucapnya. (iwa)