Rabu, 24 April 2024

First Media Sasar Permukiman dan Bisnis

Berita Terkait

batampos.co.id – Penyedia jasa layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia, First Media bertandang ke redaksi Batam Pos, Rabu (13/11/2019).

Tujuan kedatangannya yakni untuk menjalin silaturahmi dengan media pertama dan terbesar di Kepri tersebut.

Kedatangan rombongan First Media disambut Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan.

Di Batam, First Media sudah hadir selama tiga tahun dan hari ini (14/11/2019) akan menggelar grand opening.

Kedatangan First Media bukan hanya untuk bersilaturahmi, tapi juga memperkenalkan lini bisnisnya kepada Batam Pos.

Deputi Chief Marketing Officer Link Net, Santiwati Basuki, mengatakan, sebagai media provider, First Media menargetkan produknya menyasar permukiman dan bisnis.

Link Net merupakan pengusung merek First Media.

Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan (tiga dari kiri) foto bersama dengan Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net, Santiawati Basuki (dua dari kanan) dan Director Retail Sales PT Link Net, Sutrisno Budidharma (empat dari kiri) beserta rombongan saat berkunjung ke Batam, Rabu (13/11/2019). Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

”Kami semakin agresif untuk menyasar pasar televisi kabel dan internet, karena segmennya masih luas,” katanya.

“Saat ini kami tengah ekspansi ke 13 kota dan tahun depan targetnya tujuh kota,” jelansya lagi.

First Media menargetkan konsumen datang dari kalangan milenial. Peluangnya sangat potensial dan harus segera direalisasikan mengingat dalam beberapa tahun ke depan, kalangan milenial juga akan berperan sebagai pengambil keputusan.

”Kalangan milenial sangat suka tiga hal, yakni suka internet, suka traveling, dan suka dunia hiburan,” paparnya.

Hingga saat ini, First Media sudah menjangkau 2,4 juta jaringan. Dan tiap tahunnya, manajemen selalu menambah 250 jaringan baru.

Sedangkan mengenai pelanggan di permukiman, sudah mencapai sekitar 650 ribu pelanggan dan tiap tahun ditargetkan akan bertambah 70 ribu pelanggan.

Banyak keunggulan yang ditawarkan, dimulai dari jaringan internet yang stabil, menyediakan high definition channel, konten yang beragam, layanan one stop solution, smartbox yang mampu merekam siaran di channel untuk ditonton keesokan harinya dan beragam konten menarik lainnya.

Di tempat yang sama, Director Retail Sales Link Net, Sutrisno Budidharma, mengatakan, First Media juga akan meningkatkan perannya dalam bidang edukasi digital kepada para pelajar.

”Ada saatnya nanti generasi milenial akan take over, sehingga dari sekarang harus diedukasi,” jelasnya.

Jaringan First Media telah melewati 45 kota termasuk jaringan laut yang menghubungkan satu pulau dan pulau lainnya.

”Kami juga sudah upgrade kapasitasnya sampai dengan 1,2 terabyte sehingga jadi pemasok bandwidht terbesar di luar dari Telkom,” ungkapnya.(leo)

Update