Jumat, 19 April 2024

Satpolairud Bagi Life Jacket dan Sembako ke Masyarakat Pulau Buluh

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

batampos.co.id – Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polresta Barelang membagikan 50 pcs life jacket dan 100 paket sembako kepada masyarakat dan nelayan di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Pembagian dilakukan di atas laut saat nelayan dan masyarakat Pulau Bukuh sedang melakukan aktivitas melaut, baik menangkap ikan ataupun yang sedang berlayar ke pulau lain.

“Semoga jaya selalu Polri. Kami nelayan pulau Buluh akan mendukung penuh kinerja Polri khususnya Polairud dan Polsek Batuaji. Semoga semakin jaya kita semua,” ujar ketua RT 09/RW 03 Pulau Buluh, Mastura. Kamis (14/11/2019).

Kata dia, masyarakat berharap pihak kepolisian lebih rutin mengawasi lingkungan tempat tinggal dan mata pencarian mereka.

Sehingga, terhindar dari gangguan-gangguan yang menghambat aktivitas mereka.

“Selama ini memang cukup baik pengawasan tapi sebagai masyarakat kami tetap berharap agar lebih maksimal lagi,” ujar Nasir warga Pulau Buluh.

Personel Polairud Polresta Barelang memberikan batnuan berupa jaket pelampung dan sembako kepada masyarakat di Pulau Buluh. Pemberian jaket pelampung diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang berativitas di laut untuk selalu menggunakan kelengkapan pengamanan saat berada di laut. Foto: Eja/batampos.co.id

“Terus terang di sini banyak pulau-pulau kecil yang bisa jadi cela bagi mereka yang ingin melakukan tindakan illegal,” paparnya lagi.

Kasat Polairud Polresta Barelang, AKP Syamsurizal, mengatakan, pihaknya bersama jajaran polsek Batuaji akan lebih maksimal melakukan patroli atau penindakan terhadap pelanggar hukum untuk tetap menjamin keamanan masyarakat di pulau-pulau sekitar Kota Batam.

Ia juga berpesan agar masyarakat dan nelayan menjaga situasi lingkungan yang kondusif dan selalu menggunakan jaket pelampung saat berlayar.

“Aktivitas kita di sini umumnya di laut. Jangan anggap sepele dengan alat pengamanan,” ujarnya.

“Life jacket yang sudah ada dipergunakan dengan baik, jangan karena dekat atau pandai berenang kita abaikan ya bapak ibu,” pesannya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, juga berharap semua lapisan masyarakat di pulau untuk tetap menjaga situasi yang kondusif.

Serta mengutamakan keselamatan berlayar saat melakukan aktivitas apapun di laut.(eja)

Update