Kamis, 25 April 2024

DPD PAN Berencana Gelar Penjaringan

Berita Terkait

batampos.co.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari DPP dalam menggelar penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam tahun 2020 mendatang.

“Kami juga intens menjalin komunikasi dengan bakal calon dan partai politik lainnya,” ujar Ketua DPD PAN Kota Batam, Safari Ramadan, Jumat (15/11/2019) siang.

Anggota DPRD Kota Batam itu menjelaskan, untuk penjaringan akan dilakukan serentak se-Kepri.

Hingga saat ini, ia belum dapat memastikan apakah akan mengikuti Pilkada Batam 2020. Pasalnya saay ini, ia masih menunggu rancangan akhir peraturan KPU.

Bendera PAN. Foto: Jawa Pos

“Kalau partai sih meminta saya maju pilkada. Tinggal saya nanti menunggu putusan KPU apakah bisa cuti atau tidak,” terangnya.

Pihaknya juga mengklaim ada beberapa parpol intens berkomunikasi seperti misalnya PKS, Gerindra, Hanura dan Demokrat.

Pada penjaringan Partai PAN, hasilnya diserahkan ke DPP. Selanjutnya kata dia, dari DPP memiliki kewenangan penuh siapa yang berhak mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari PAN maju pada Pilkada Batam mendatang.

Sebelumnya, Ketua PAN Kepri Hamid Rizal menegaskan, pihaknya tetap membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2020.

PAN menunggu rancangan akhir peraturan KPU. PAN sengaja tak mau buru-buru ikut-ikutan parpol lain membuka penjaringan karena ingin melihat lebih matang.

Siapa saja kader yang berpotensi bisa menang dalam Pilkada Kepri maupun Batam, tak peduli apakah itu kader internal maupun kandidat berpotensi di luar PAN.(gas)

Update