batampos.co.id – Provider penyedia televisi kabel dan internet terkemuka di Indonesia, First Media akhirnya memperluas jangkauan layanannya ke Batam.

First Media memiliki beragam produk ung­gulan mulai dari internet berkecepatan hingga 1 gigabyte per detik (Gbps) hingga FirstMediaX yang merupakan layanan over the top (OTT) dengan lebih dari 1.000 channel.

Dengan mengedepankan inovasi, First Media mempersembahkan layanan hiburan terbaik bagi pelanggan melalui produk dan layanan premium yang kompetitif dan superior, internet broadband tercepat dan unlimited hingga 1 Gbps.

“Serta lebih dari 200 TV channels dan High Definition (HD) yang paling banyak ditawarkan di Indonesia dengan 80 HD channels, 4K channels, juga value added service (VAS) lainnya,” kata Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman saat acara seremoni peluncuran layanan First Media di Bioskop CGV Grand Batam Mall, Kamis (14/11/2019).

Link Net Tbk merupakan pemegang merek First Media. Sebenarnya, First Media sudah ekspansi di Batam sejak tahun 2017.

Namun saat itu, baru dalam tahap pengembangan infrastruktur. Dan hingga saat ini, First Media telah memiliki 45 ribu jaringan kabel yang melewati rumah yang dibangun di daerah strategis. Sedangkan jumlah pelanggannya telah mencapai 8.300.

Dari kiri; General Manager Unit Bisnis Infrastruktur PLN Bright Batam, Muchlis Abdul Latief Mile; Presiden Direktur PT First Media Tbk, Harianda Noerlan; Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media), Marlo Budiman; Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad; dan Komisaris PT First Media Tbk, Ali Chendra meresmikan First Media Batam di Grand Mall Batam, Kamis (14/11/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

”Batam merupakan salah satu pusat bisnis dan ekonomi di Indonesia. Perannya menyumbang 70 persen dari perekonomian di Kepri,” jelasnya.

“Perluasan wilayah ke Batam merupakan bagian dari strategi ekspansi kami di Sumatera untuk turut membantu pertumbuhan ekonomi digital,” katanya lagi.

First Media sangat optimistis bahwa Batam merupakan pilihan yang tepat untuk ber-ekspansi.

Selain jumlah penduduk yang telah mencapai 1,3 juta jiwa pada tahun ini, Batam juga memiliki lokasi strategis yang berdekatan dengan dunia internasional.

Selain acara seremoni, First Media juga menggelar pameran bertemakan Discover Possibilities di atrium utama Grand Batam Mall, 14-17 November 2019 mendatang.

Dalam pameran ini, pengunjung dapat menikmati produk unggulan First Media mulai dari internet berkecepatan tinggi hingga 1 Gbps, 4K Ultra HD, Smart Box X1, dan FirstMediaX.

Tersedia juga promo dengan diskon khusus, free layanan tambahan dan merchandise menarik.

Selain itu, ada beragam aktivitas menarik yang didukung oleh rekan konten premium, seperti Fox Movies, Cartoon Network, dan Disney.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menuturkan, kehadiran First Media akan membuat kompetisi di ranah informasi teknologi (IT) semakin menarik.

Selain itu, juga dapat memanjakan kalangan milenial untuk mendapatkan informasi secara cepat dan konten hiburan yang menarik.

”Batam tengah memasuki era keemasan dengan kehadiran digitalisasi 4.0. Saya kira jika First Media mau buat konten tertentu untuk Batam, seperti keunggulan pariwisata Batam, lapangan golfnya, kulinernya, maka itu dapat membantu mendukung pengembangan pariwisata di Batam,” tuturnya.

Dengan begitu, target untuk meraup 2,4 juta wisman hingga akhir tahun bisa tercapai.

”Dengan penduduk yang cukup besar, lokasi strategis serta iklim ekonomi yang kondusif akan memberikan kontribusi besar bagi ekonomi Indonesia,” paparnya.

“Karena itu, kami dengan senang hati menyambut kehadiran First Media,” tutup Amsakar.(leo)