batampos.co.id – Guna mendukung meningkatkan pendidikan di Kota Batam, Tenaris, pemasok utama pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi Indonesia menyelenggarakan Merit Student Award, di SMKN 6 Kota Batam, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program investasi sosial andalan untuk dunia pendidikan.

Menariknya pada 2019 ini, program Merit Award diberikan kepada 96 siswa dari 8 sekolah.

Di antaranya dua Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiga Sekolah Menengah Atas (SMA), dan tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan total lebih dari Rp 273 juta.

“Ini merupakan program ke 4 yang diadakan di Batam dan ke 10 kalinya diadakan di Indonesia yang dilakukan oleh Tenaris,” ujar Managing Director Tenaris Indonesia, Martin Castro.

Kegiatan ini kata dia baru pertama kali diadakan di Batam dan sebelumnya setiap tahun dilaksanakan di Cilegon, Provinsi Banten.

Asisten Administrasi Umum Pemko Batam, Zarefriadi, memberikan bantuan kepada salah seorang siswa pada kegiatan Merit Award. Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial andalan untuk dunia pendidikan yang disalurkan oleh Tenaris. Foto: Dhiyanto/batampso.co.id

“Kami sangat yakin bahwa kami tidak akan menjadi perusahaan yang sukses tanpa dukungan dari masyarakat dimana kami beroperasi,” ujarnya.

“Kami menginginkan masa depan yang lebih cerah dan cara terbaik adalah berinvestasi dalam hal pendidikan,” kata dia lagi.

Program CSR ini lanjutnya, sekaligus mendukung program pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial.

Tenaris kata dia, mengalokasikan dananya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Batam.

Selain dari program Merit Award, pada tingkat global dan domestik, pihaknya memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca.

Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Deden Suryana, mengatakan, pemberian anugerah prestasi dan bantuan dari Tenaris, salah satunya panggung beserta lapangan olah raga di sekolah yang dipimpinnya.

Bantuan tersebut lanjutnya diberikan pada 2018 lalu.

“Ssaya sangat berterima kasih banyak kepada Tenaris karena ditunjuk sebagai tuan rumah pada acara ini,” jelasnya.(nto)