Foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Kegiatan pariwisata bertajuk Batam International Culture Carnival (BICC) akan dihelat Desember mendatang.

BICC ini ditargetkan untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Batam di akhir tahun.

“BICC ini masuk dalam 100 agenda di kalender pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenparekraf). Tahun ini digelar dengan konsep yang berbeda,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Ardiwinata, Sabtu (16/11/2019).

Tahun ini BICC akan digelar pada 7 hingga 8 Desember 2019. Lokasinya di Nongsa.

“Acara puncak itu pada Minggu, 8 Desember dari pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Start dari Nuvasa Bay, Nongsa dan finish di Nongsa Pura Fery Terminal,” ungkap Ardi.

Penyelenggaraan tahun ini memang agak berbeda dari sebelumnya, dimana selama dua tahun berturut-turut selalu digelar di Nagoya.

“Ini konsepnya mengutamakan market wisman. Nuansanya diubah supaya lebih bernuansa laut,” terang Ardi.

Mulanya BICC merupakan digagas oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kepri pada tahun 2017. Dua kali acara ini digelar.

Setelah masuk kalender pariwisata nasional, penyelenggaraan BICC masih dipegang oleh Akari Kepri. Namun rekan dari pemerintah daerah beralih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemko Batam. (leo)

baca juga

International Culture Carnival 2017 di Nagoya Sejumlah Ruas Jalan Ditutup
Ada 6 Event Wisata Kepri Masuk Calendar of Event Kemenpar
Batam International Culture Carnival 2018