batampos.co.id – Hujan deras disertai angin kencang terjadi hampir merata di Kota Batam, Kamis (14/11/2019) malam. Kencangnya angin, menyebabkan pohon tumbang di Jalan Sudirman.

Pohon itupun mengenai mobil Toyota Avanza BP 1617 DR hitam yang sedang melintas di jalan tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan, Satlantas Polresta Barelang mendapat informasi kejadian tersebut dari masyarakat.

Dari informasi tersebut, personel Satlantas Polresta Barelang langsung menuju lokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

”Kami juga menghubungi instansi terkait untuk membantu mengevakuasi mobil yang tertimpa,” jelasnya.

“Satu mobil yang tertimpa pohon dan tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan,” ujarnya lagi.

Mobil yang tertimpa pohon di Jalan Sudirman, Kamis (14/11) malam. Foto: Video Grup whatspp

Dijelaskannya, usai dievakuasi, pengemudi mobil berwarna hitam tersebut yang diketahui bernama Eva Ermalinda, langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara kendaraanya langsung diamankan Sat Lantas Polresta Barelang.

”Jadi, kalau untuk kejadiannya bermula dari mobil yang datang dari arah flyover menuju Simpang Kepri Mall,” tuturnya.

“Kemudian, salah satu pohon yang ada di pinggir jalan tumbang dan menimpa mobil,” katanya lagi.

Atas kejadian tersebut, Muchlis mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Terlebih, saat ini merupakan musim pergantian dari panas ke hujan, sehingga cuaca cenderung ektsrem.

”Mohon warga agar selalu hati-hati. Ketika ada hujan dan angin kencang diharapkan untuk berteduh di tempat yang aman. Paling tidak jauh dari pohon,” imbaunya.(gie)