ilustrasi
foto: kanalaceh.com

batampos.co.id – Indatu D’Coco meresmikan cabang keenam di Kompleks Ruko Mega Legenda II, Blokl D2 nomor 12 Kota Batam, Minggu (17/11/2019). Indatu D’Coco memproduksi produk olahan kelapa muda dengan berbagai pilihan.

Pemilik Indatu D’Coco, Ariski Novi Batam menjadi cabang keenam setelah Aceh, Medan Yogyakarta, Jakarta dan Bali.

Di sini Indatu D’Coco memproduksi olahan kelapa muda. Hasil olahan kemudian dikirim ke restoran dan kafe-kafe yang telah bekerjasama dengan Indatu D’Coco.

“Sudah ada beberapa restoran dan kafe yang bekerjasama. Pemesanan juga bisa dilakukan via go food,” ujar wanita yang akrab disapa Novi ini disela peresmian.

Menurut dia, kelapa muda yang diolah merupakan pilihan dan biasa disebut dengan kelapa 20 hari. Proses produksi Indatu D’Coco bebas dari bahan pengawet. Kepala yang diproduksi juga merupakan hasil pertanian dari masyarakat Batam, Kepri hingga daerah lainnya. Dalam seminggu, Indatu D’Coco bisa mendapat 5000 buah kiriman kelapa muda.

“Sehari kami bisa memproduksi 500 olahan kelapa muda. Jenisnya juga banyak, ada kelapa muda jelly, kelapa muda segar, kelapa muda herbal, kelapa muda shake dan es krim. Semua olahan dari kelapa asli dan bebas pengawet,” jelas Novi.

Disisi lain, Novi membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjadi distributor hingga reseller olahan kelapa muda Indatu D’Coco. Tak terkecuali bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.

“Makanan lain sudah biasa, saya jamin olahan kelapa muda kami beda dari yang biasa. Harapan kami juga bisa bermitra dengan seluruh tempat makan. Selain itu juga bisa memberikan kontribusi untuk pemerintah Kota Batam,” papar Novi.(she)