Jumat, 29 Maret 2024

Malam Ini, Puncak Batam Batik Fashion Week 2019

Berita Terkait

batampos.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam menggelar acara malam puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2019, Minggu (17/11) di Hotel Best Western Premier Panbil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan tema yang diusung pada malam puncak BBFW 2019 adalah The Beuty Of Batik Batam. Nantinya, Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, dipastikan hadir pada malam puncak itu.

“Dekranasda Kota Batam satu-satunya Dekranasda di Indonesia yang menggelar event fashion batik daerah tiap tahunnya. Acara akan dimulai pukul 7 malam di ruang Sisoding Grand Balroom Hotel Best Western Premier Panbil,” sebut Gustian, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini menjadi sarana promosi batik Batam dan kerajinan daerah Kota Batam lainnya. Juga sebagai media untuk memasarkan produk batik Batam serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas batik Batam melalui designer dan perajin batik.

Menurut dia, di malam puncak BBFW 2019 itu juga akan ditampilkan hasil kolaborasi perajin batik Batam dengan beberapa designer Batam.

“Ada tujuh desainer yang akan kolaborasi dengan perajin batik Batam. Di antaranya, RR By Ronald Moreno dengan tema empire of Marlin merupakan kolaborasi Batik Jemari Mas By Jumiaty. Juga Waode Collections By Waode Nila Sari dengan tema Oceanic Beuty kolaborasi Batik Alnel Batik Art By Mahendra Kurniawan,” sebutnya.

Selain fashion show, juga akan ada pameran produk kerajinan dan makanan khas Kota Batam. Produk kerajinan akan diikuti industri kecil dan menengah (IKM) yang akan memamerkan produk batik, tanjak, eceng gondok, rajut dan aneka aksesoris. Untuk kerajinan batik, akan diikuti 12 IKM di Kota Batam.

“Sebagai apresiasi kepada tamu yang menghadiri acara malam puncak itu, akan diberikan diskon 10 persen untuk produk Batik Batam. Selain pameran produk makanan yang diikuti 12 IKM,” papar mantan Kepala BPM-PTSP Kota Batam itu. (*)

Update