batampos.co.id – Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam tengah mengerjakan peningkatan perlintasan atau jembatan di area Jodoh Boulevard di samping Hotel Allium.

Proyek senilai Rp 4,6 miliar tersebut bertujuan untuk membesarkan drainase dan memudahkan akses lalu lintas di kawasan itu.

”Sebab sekitaran area Jodoh masih rawan akan banjir dan genangan air,” kata Kadis Binamarga dan Sumberdaya Air, Yumasnur, Jumat (15/11/2019).

Proyek tersebut segera diselesaikan akhir tahun ini. Meski beberapa waktu lalu terdapat kendala yakni pemindahan lapak pedagang, pihaknya tetap optimistis pengerjaan jembatan perlintasan tersebut selesai sebelum akhir tahun.

”Kami tetap optimis penger-jaan bisa selesai secepatnya. Kemarin soal lapak pedagang juga sudah diselesaikan, ada enam kios yang kita pindahkan dari sana,” ujarnya.

Menurut informasi, proyek tersebut sudah dilakukan selama dua bulan.

Para pedagang khususnya yang berjualan di sekitar area berharap secepatnya diselesaikan.

Selain menimbulkan debu, juga menyulitkan pembeli ketika melintasi jalan tersebut.

”Jelas ketika pengerjaan debu mengganggu aktivitas pedagang terutama penjual makanan. Belum lagi akses jalan yang menjadi sempit, pembeli jadi susah lewat,” ucap salah satu pedagang yang enggan namanya dikorankan. (zis)