batampos.co.id – Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi kemajuan Batam.

Ini disampaikan Ketua Umum IKBSS Kota Batam, Rizan Nika Astaga, saat melakukan silaturahmi bersama dengan anggota IKBSS lainnya di perumahan Taman Pesona Indah tahap dua Tanjunguncang, Minggu (17/11/2019).

Komitmen itu disampaikan di hadapan Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, Ketua LAM Kecamatan Batuaji Datok Idam Ar Rahman serta seluruh ketua dan pengurus IKBSS tingkat kecamatan.

“Sama seperti peguyuban lainnya, IKBSS juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama di Batam demi mewujudkan Batam sebagai kota Bandar Madani,” jelasnya.

“Kepada saudaraku dari Palembang, mari sama-sama kita jaga Batam ini. Dukung Kamtibnas dan juga program pemerintah yang ada,” ujar Nika lagi.

Kepada masyarakat Sumatera Selatan di Batam, Nika berpesan untuk memegang teguh komitmen yang telah disampaikan itu.

Segala hal yang kurang baik segera ditinggalkan untuk kehidupan yang lebih baik dan layak.

Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi kemajuan Batam. Foto: Eja/batampos.co.id

“Manusia yang dipegang kata-katanya, pegang kuat komitmen dari tujuan pembentukan peguyupan kita ini,” tegas Nika.

Nika juga mengajak seluruh anggota IKBSS di Batam untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Baik yang digelar IKBSS sendiri ataupun kelompok masyarakat umum lainnya.

“Di sini (Tanjunguncang) ada masjid baru yang megah dan terbesar se Sumatera. Mari jaga dan rawatnya dengan baik. IKBSS khususnya yang di Batuaji ini harus peran aktif,” imbaunya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, menyambut baik komitmen tersebut. Dia berharap segenap elemen masyarakat memiliki tekad yang sama untuk mengawal dan menjaga kamtibnas di lingkungan masing-masing.

“Polri tak bisa jalan sendiri. Masyarakat harus peran aktif. Alhamdulilah sengan komitmen dari IKBSS ini kita optimis kamtibnas Batam akan selalu aman,” kata Dalimunthe.

Ketua IKBSS kecamatan Batuaji, Ismail Lubai, menjelaskan, acara silaturahim IKBSS ini merupakan agenda rutin dari IKBSS Kota Batam untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan sesama anggota IKBSS dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan ini dilakukan rutin perkecamatan dan Batuaji merupakan kecamatan kedua setelah Batamkota.

“Tapi bukan sekedar silaturahmi dengan ngumpul-ngumpul seperti ini, kegiatan ini juga didahului dengan goro membangun masjid atau musala,” jelasnya.

“Pagi tadi (Minggu) kami sudah goro membersihkan masjid Al Hidayah di perum TPI tahap dua,” ujar Ismail lagi.(eja)