batampos.co.id – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri KKP Eddy Prabowo, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan hadir dalam acara peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga.

Sejumlah pejabat yang datang ini akan meresmikan tambak udang, sentra pengolahan kelapa, pembahasan pendirian sekolah tinggi pertanian.

“Tentunya kondisi ini disesuaikan letak geografis Kabupaten Lingga yang terletak di perbatasan dan ditetapkan sebagai kabupaten perbatasan ketahanan pangan,” kata Bupati Lingga Alias Wello dalam rapat koordinasi dengan Polres Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (18/11/2019).

Untuk itu, dikatakan Alias Wello, Menteri Pertanian Syahrul Yasin akan datang pada waktu tersendiri yakni 26 November 2019.

Sekaligus Menteri Pertanian akan mengecek langsung sejumlah lokasi di Kabupaten Bunda Tanah Melayu untuk dijadikan lokasi sawah yang baru, sebagai lokasi lumbung pangan perbatasan.

Bupati Lingga, Alias Wello

Selain itu, pada HUT Kabupaten Lingga ini, juga mengundang sejumlah pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, akan digelar bincang bersama untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di Kabupaten Lingga.

Mensukseskan kegiatan ini, Polres Lingga turut mengambil bagian. Dalam kesempatan itu Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro menyampaikan paparan terkait pengamanan kegiatan di wilayah hukum Mapolres Lingga. Baik di Daik maupun Dabo Singkep.

“Kami akan turun bersama-sama dengan TNI AD, TNI AL, Pol PP, Brimob, dan anggota Polres sendiri,” katanya.

Jumlah personel yang dikerahkan terdiri dari personel TNI AD 50 orang, TNI AL 50 personel, Satpol PP 100 orang, Brimob satu peleton dan personil Polres Lingga 200 orang. (wsa)