batampos.co.id – Setelah mengambil formulir pendaftaran pada Kamis (14/11/2019), Olfriady Letunggamu, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Wakil Wali Kota Batam ke DPC Gerindra Kota Batam, Senin (18/11/2019).

Pria yang akrab disapa Osco itu mengatakan, selain di Gerindra, ia juga mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Kota Batam dengan posisi yang sama yaitu wakil wali kota Batam.

Ketua tim Penjaringan bakal calon Kepala Daerah DPC Gerindra, Wawan Koswara, menyambut kedatangan Osco.

Wawan sempat berbincang-bincang dengan Osco untuk menggali potensi yang dimiliki pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Alumni Jerman tersebut.

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan tim penjariangan Gerindra adalah bagaimana dirinya meningkatkan PAD Batam, mengatasi permasalahan rumah liar serta kawasan hinterland di Kota Batam.

Olfriady Letunggamu (pakai batik) saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Wakil Wali Kota Batam ke DPC Gerindra Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Ketua Tim Osco Untuk Batam 2, Boy, mengatakan, Osco merupakan sosok muda yang dapat mewakilkan kaum intelektual dan pengusaha di Kota Batam.

“Keberhasilannya mendatangkan investor terpampang jelas dengan banyaknya pemberitaan mengenai dirinya baik mengunjungi investor di luar negeri bersama pemerintah maupun kunjungan para menteri dan duta besar ke kamar dagang dan industri Indonesia (KADIN) yang disambut langsung oleh Osco,” katanya.

Kata dia, Executive Advisor di Indonesian Business Council Australia itu diyakini akan membawa investor kembali melirik dan menanamkan modalnya di kota Batam.

Osco (dua dari kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota Batam ke DPC Demokrat. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Motivasi Osco maju sebagai calon Wakil Wali Kota Batam untuk menjadi semangat baru sehingga dapat membangkitkan semangat angkatan muda dalam bekerja dan berkarya,” jelasnya.

Saat ini Osco diketahui menjabat sebagai Ketua Komite Kadin Eropa-Rusia Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Setelah dari Gerindra, Osco dan rombongan menuju kantor DPC Partai Demokrat untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Di sana merek ditemui Ketua Tim Penjaringan, Sumali.(esa)