Jumat, 29 Maret 2024

Buruan, Tiket Mudik Natal Kapal Kelud Sudah Bisa Dipesan Lho

Berita Terkait

batampos.co.id  – Bagi warga Batam yang ingin mudik natal bersama KM Kelud, sudah bisa melakukan pemesanan tiket tujuan Belawan dan Tanjungpriok saat ini.

“Iya, jadwalnya sudah ada. Jadi calon pemudik sudah bisa memesan tiket di konter resmi Pelni di Sekupang,” kata Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi, Selasa (19/11/2019).

Ia menyebutkan untuk harga tiket tidak mengalami perubahan atau kenaikan. Untuk tiket KM Kelud tujuan Belawan yang kelas ekonomi dijual Rp 220 ribu, sedangkan untuk tujuan Tanjungpriok Rp 321 ribu.

“Biar tidak kehabisan silahkan pesan sekarang. Saat ini tiket masih tersedia sangat banyak,” imbuhnya.

Untuk pemesanan tiket, calon pembeli juga harus membawa kartu pengenal. Hal ini untuk memastikan pemesan sesuai dengan identitas.

Calon penumpang Kapal Pelni, KM Kelud tujuan Batam-Belawan menaiki kapal di Pelabuhan Batuampar, beberapa waktu lalu. Masyarakat yang ingin mudik Natal dnegan menggunakan kapal Kelud sudah bisa memesan tiket di konter resmi Pelni di Sekupang. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Langsung pesan saja. Selain di konter tiket juga bisa didapatkan di retail moderen,” sebutnya.

Mengenai mudik Natal gratis, menurutnya belum ada informasi. Sejauh ini tidak ada mudik gratis Natal, sebelumnya memang ada mudik gratis tapi saat lebaran.

“Tak ada. Nanti kalau ada info pasti dikasih tahu,” ucapnya.

Dicky menambahkan untuk menghadapi peak season tanggal 23 dan 24 Desember, KM Kelud akan langsung kembali ke Batam setelah menurunkan penumpang di Belawan.

“Seperti biasa nanti kayak strikaan. Setelah menurunkan penumpang kapal langsung kembali ke Batam untuk membanwa calon pemudik,” tambahnya.

Sebelumnya, KM Kelud sudah menjalani perawatan. Ini untuk memastikan kapal siap mengangkut pemudik nantinya. Untuk pelabuhan mudik, pihaknya masih akan memberangkatkan penumpang dari Pelabuhan Batuampar.

“Sesuai jadwal yang dirilis. Jadi kami nanti akan mengankut penumpang dari Batuampar. Biar tidak salah informasi, makanya kami sampaikan,” tambahnya.(yui)

Update