batampos.co.id – Menjelang akhir tahun, Starbucks akan membuka gerai baru di Batam Center, tepatnya Kompleks Fanindo Sanctuary Garden Unit 2D, Jumat (22/11/2019).

Mengusung tema Merry Coffee, Starbucks akan menghadirkan sejumlah varian menu limited edition, khusus pada akhir tahun ini.

“Kehadiran gerai baru di Batam ini membawa keunikan yang spesial. Ini menjadi gerai keenam kami di Batam,” kata Manager PR and Communications Starbucks Indonesia (PT Sari Coffee), Kiki Mochamad Rizki, saat mengunjungi kantor redaksi Batam Pos di lantai 2 Graha Pena, Rabu (20/11).

Sebagai persiapan, pihaknya mengajak para konsumen untuk merayakan kehangatan dan kebersamaan dengan orang-orang terkasih sembari menikmati minuman spesial.

Serta koleksi merchandise terbaru yang menggambarkan semangat dan keceriaan musim liburan.

Ia menjelaskan, varian spesial itu tersedia dalam dua varian limited edition yang kemĀ­bali hadir di penghujung tahun. Yaitu Toffee Nut Crunch Latte dan Peppermint Mocha.

“Ini akan tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai 5 November 2019 hingga 6 Januari 2020 mendatang,” terang Kiki yang didampingi District Manager Starbucks Batam, Haposan Ritonga.

Gerai baru Starbuck di Batam.
F. batamnpos.co.id / Cecep Mulyana

Selain itu, ada dua varian terbaru yang juga menjadi varian khusus di penghujung tahun yakni, Holiday French Vanilla Latte dan Wishing Star Mocha. Varian dari Starbucks Handcrafted Holiday Beverages ini akan tersedia mulai 29 November 2019 hingga 6 Januari 2020 nanti.

Sedangkan untuk koleksi merchandise terbaru Starbucks, lanjutnya, menampilkan motif hewan hutan dan elemen holiday, dileng-kapi dengan sentuhan warna merah, biru, serta merah muda dan hijau yang menonjolkan semangat perayaan akhir tahun. Tersedia juga Starbucks Card yang bisa menjadi pilihan hadiah unik untuk orang yang spesial. Desain koleksi kartu menampilkan elemen snowman hingga kartu berbentuk red cup ikonik.

“Kejutan lainnya, Starbucks akan merilis merchandise eksklusif yang dirancang oleh desainer ternama, untuk Desember mendatang,” ucapnya.

Di samping kejutan itu, Starbucks turut mengajak para konsumen untuk me-nyambut kegembiraan akhir tahun dengan cara berbagi kepada orang-orang di sekitar.

“Kami memiliki program Drop of Hope sebagai program sosial Starbucks dalam mengajak konsumen untuk berbagi sukacita,” sebut Kiki.

Manager PR and Comunications Sturbucks, Kiki Mochmad Rizki, (kiri) memperkenalkan produk minuman akhir tahun saat berkunjung ke kantor Batam Pos. Foto: Putut Ariyotejo/batampos.co.id

Bekerja sama dengan lndonesian Street Children Organization (ISCO), program Drop of Hope dilakukan dengan cara memberikan peralatan sekolah, mulai dari sepatu, tas, hingga seragam, untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Partisipasi ini sangat kami sambut baik dengan mengunjungi situs www.dropofhope.co yang langsung disalurkan kepada anak yang membutuhkan. Dan tradisi ini sebagai bentuk semangat menyambut kegembiraan akhir tahun, untuk menyongsong tahun baru dengan penuh sukacita bersama Starbucks,” ungkapnya.

Mengulik sedikit sejarahnya, Starbucks yang hadir sejak 1971 dari sebuah kedai kopi kecil di Pike Place Market, Seatlle, Amerika Serikat oleh tiga orang rekanan yaitu Jerry Baldwin (guru Bahasa Inggris), Zev Siegl (guru sejarah), dan Gordon Bowker (penulis), mampu menjadi raksasa waralaba kopi dunia dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun.

Pengalaman untuk menikmati secangkir kopi yang dapat membuat orang saling berhubungan dan kemudian menciptakan komunitas, merupakan peluang pasar Starbucks yang terus dikembangkan hingga saat ini bahkan menjadi lifestyle.

Starbucks Coffee Company pun terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menjadi alasan untuk ngopi di Starbucks. Karena, pengalaman yang unik di dalam kehidupan setiap penikmat Starbucks, ada di setiap cangkirnya. (nji)