Jumat, 29 Maret 2024

Cara Mudah Memperoleh Secangkir Kopi Starbucks

Berita Terkait

batampos.co.id – Starbucks kian dekat dengan warga Batam. Secara resmi, gerai keenam Starbucks di Kota Batam dibuka Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kamis (21/11/2019).

Tidak hanya sekadar menjual kopi, tapi juga gaya hidup modern yang dapat dinikmati di Starbucks Ahmad Yani, yang berada di Kompleks Fanindo Sanctuary Garden Unit 2D (Pandora Batam), Jalan Ahmad Yani, Batam Center.

”Selaras dengan misi Starbucks untuk selalu memupuk dan memelihara semangat kebersamaan kepada setiap pelanggan melalui secangkir kopi di lingkungannya, kami akan terus mengupayakan pelayanan terbaik,” kata Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, Liryawati.

Sebagai gerai ke-428 dan gerai drive-thru ke-27 di Indonesia, Liryawati menjelaskan alasan pentingnya menghadirkan Starbucks Drive Thru di Batam.

Kota Batam sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, baik dari aktivitas warga, para pebisnis, maupun wisatawan asing yang berkunjung.

Cindy, Barista Starbucks Drive Thru Ahmad Yani membuat minuman untuk pengunjung, Kamis (21/11/2019). Foto: Ahmadi/batam pos.co.id

”Pelanggan kami selalu menginginkan pengalaman dan kualitas terbaik saat menikmati Starbucks di mana pun mereka berada, dan kami mampu menjawab permintaan tersebut kali ini melalui kehadiran jalur cepat drive thru di pusat Kota Batam,” terangnya.

Layanan drive thru tersebut, diperkirakan membutuhkan proses yang kurang dari 5 menit, mulai dari pemesanan hingga pesanan diterima pelanggan. Selain layanan jalur cepat itu, gerai dua tingkat ini juga dapat menampung lebih dari 100 pelanggan setiap harinya.

Berbicara tentang konsep, VP Store Development Starbucks Indonesia, Tico Salikin, memaparkan desain ruang yang ditawarkan merupakan rancangan yang memang sengaja didesain langsung tim desain Starbucks Asia-Pacific yang berada di Hong Kong.

”Dimana, konsep spesial yang menawarkan pemandangan dari luar maupun dari dalam. Oleh karena itu, kami memakai kaca di sekeliling untuk pelanggan drive thru sehingga bisa melihat suasana di dalam, dan yang berada di dalam juga merasakan nyamannya pemandangan dari luar,” tutur Tico.

Layanan Drive Thru di Starbuck Ahmad Yani Kota Batam. Foto: Haris/batampos.co.id

Untuk memposisikan Starbucks sebagai rumah ketiga setelah rumah dan kantor, pihaknya juga melengkapi fasilitas mumpuni guna mendukung kenyamanan pelanggan saat menikmati kopi di tempat (gerai).

”Dilengkapi wifi, suasana cozy dengan furniture kayu dan warna-warna elegan yang ada di sekeliling, meja yang sudah dilengkapi stop kontak listrik untuk charger, smooking area, serta tempat yang luas,” sebutnya.

Di samping itu, Starbucks Drive Thru Ahmad Yani juga memberlakukan jam operasional yang cukup panjang dari gerai Starbucks lainnya yang ada di Batam.

Yakni, untuk Minggu sampai Kamis dibuka dari pukul 07.00-24.00 WIB, sedangkan Jumat dan Sabtu mulai pukul 07.00-01.00 WIB dini hari.

Yang lebih menarik lagi, seluruh gerai Starbucks menyediakan diskon 50 persen untuk pembelian khusus di tanggal 22 setiap bulannya.

Dengan syarat, membawa tumbler Starbucks Official dan pesanan akan diisi dalam tumbler tersebut.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, Liryawati, dan tamu undangan lainnya menggunting pita peresmian gerai Starbucks Drive Thru Ahmad Yani, di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Kamis (21/11/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Bahkan jika tidak di tanggal 22, pelanggan juga dapat mengisi tumbler Starbucks Official sesuai item minuman yang dipilih dan mendapatkan potongan harga Rp 5 ribu.

”Ini sebagai bentuk tradisi yang kami tawarkan untuk menikmati kopi Starbukcks, eksklusif langsung dengan tumblernya. Dan sebagai bentuk dukungan dalam kampanye go green,” sambung Tico.

Amsakar Achmad yang juga didampingi sejumlah pejabat pemerintah lainnya mengungkapkan apresiasinya kepada pihak Starbucks yang ikut mendorong pengembangan pariwisata Kota Batam.

”Mulai dari konsepnya dan pelayanan yang ditawarkan, apalagi sebagai produk dengan merek kopi ternama dunia sangat menarik untuk memanjakan warga dan pengunjung Batam, sehingga memiliki dampak positif baik bagi Kota Batam maupun pelaku bisnis lainnya,” tutur Amsakar.

Marketing Director PT Fanindo Property, Terance Fan, menambahkan, Starbucks Drive Thru Ahmad Yani merupakan mitra usaha yang tengah dikembangkan pihaknya saat ini.

”Kami tengah fokus dalam pengembangan usaha modern dengan mengajak brand-brand fast food untuk menjadi mitra usaha khusus drive thru dalam satu kawasan strategis (Batam Center) di atas lahan lebih dari 3 hektare ini,” ucap Terance.

Ia merincikan, selain McDonald’s dan Starbucks yang sudah hadir lebih dulu, akan menyusul KFC, J-Co, dan Burger King.

”Agar lebih mendukung proyek usaha ini dan bisa saling melengkapi, ke depan kami juga akan mengembangkan hotel dan apartemen yang berada tepat di belakang area drive thru ini,” bebernya.(nji)

Update