Selasa, 19 Maret 2024

Dukung Perkembangan Pariwisata Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Sektor pariwisata yang saat ini tengah dikembangkan Pemko Batam, turut menjadi perhatian Abie, pemilik Golden Resort yang ia kembangkan dengan berbagai bidang usaha di Bengkong.

Abie mengatakan, dari semua usaha yang dikembangkannya, ia fokus menarik agar pengunjung datang sehingga menghidupkan semua usaha yang ada di kawasan tersebut.

”Yang penting ada yang datang dulu, orang mengenal (tahu) dulu, baru untung menyusul,” ujar Abie yang ditemui tim Batam Pos melalui kegiatan Road Show Batam Pos 2019 di Restaurant Golden Prawn 933, Kamis (21/11/2019).

Dalam hal itu, pengusaha ternama Batam ini mengaku menyediakan paket-paket wisata terjangkau khususnya untuk para wisatawan asing (wisman).

”Saat ini, terfokus kepada wisman dari Tiongkok dan Malaysia. Sementara wisman dari Singapura cukup sering berkunjung,” terangnya.

Ia mengaku pengembangan usahanya juga terus dilakukan dalam bentuk bisnis lainnya. Di antaranya, area wisata edukasi, membuat lagi resort dan pengembangan properti berbentuk apartemen, serta pelabuhan.

Pemilik Golden Resort, Abie (empat dari kiri), foto bersama dengan Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan (lima dari kiri) dan tim, dalam kegiatan Road Show Batam Pos 2019 di Restaurant Golden Prawn 933, Kamis (21/11/2019). Foto: Febby Anggieta Pratiwi /batampos.co.id

”Kami tidak berhenti (membangun). Sekarang sudah dimulai walaupun bertahap, karena lahannya ada,” jelasnya.

“Kami akan menarik pihak-pihak pengembang yang siap mengembangkan lahan yang tersedia ini, sehingga menjadi kawasan terpadu yang lebih baik lagi,” papar Abie lagi.

Sembari menikmati hidangan seafood dari restoran miliknya itu, Abie juga mengharapkan dukungan pemerintah dalam peningkatan fasilitas.

”Pelaku bisnis pastinya sudah harus bisa mengembangkan usahanya yang secara tidak langsung mengharapkan adanya peningkatan kunjungan agar usaha tersebut tetap tumbuh,” paparnya.

Namun lanjutnya pemerintah juga perlu memberikan dukungan fasilitas agar menambah kemudahan dalam menjual pariwisata Batam.

Sementara dari peran media, lanjutnya, berita-berita yang inovatif dan kondusif sangat membantu.

”Seperti Batam Pos yang tetap konsisten menawarkan karya tulisan jurnalisnya dalam hal tersebut. Makanya kerja sama kita (Golden Resort dan Batam Pos) masih terjalin baik hingga saat ini,” tuturnya memuji.(nji)

Update