Selasa, 19 Maret 2024

Warga Serbu Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Seibeduk

Berita Terkait

batampos.co.id – Antusias masyarakat Seibeduk cukup tinggi menyambut Operasi Pasar elpiji 3 kilogram (kg) yang diadakan di Lapangan Usman Harun, Seipancur, tepatnya di depan kantor Kelurahan Tanjungpiayu, Kamis (21/11/2019).

Berbeda dengan operasi pasar sebelumnya yang digelar di Batam Kota, Sagulung, dan Batuaji, yang dinilai sepi respons dari warga, kegiatan operasi pasar kali ini memang dinantikan warga. Bahkan, sebagian di antaranya rela menunggu berjam-jam sejak pagi hari.

”Pas saya tahu ada gas 3 kg datang, saya langsung ke Lapangan Pancur ini sambil bawa gas, saya sudah di sini dari pukul 10.00 WIB, saya kira langsung datang tadi,” ujar Rizal, warga setempat.

Warga Seibeduk membeli gas melon saat Operasi Pasar elpiji 3 kg di depan Kantor Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk, Kamis (21/11/2019). Foto: M Ihsan Buyung untuk Batam Pos

Padahal, operasi itu baru dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Hal ini dipicu oleh truk pembawa elpiji tersebut yang baru tiba di lokasi sudah menjelang siang hari.

Berkisar setengah jam, dari 560 tabung elpiji 3 kg yang dibawa, sekitar 300 tabung langsung ludes terjual.

Pantauan Batam Pos, lebih dari 100 warga ikut mengantre untuk mendapatkan elpiji bersubsidi pada operasi pasar tersebut. Mereka rata-rata membawa gas melon sebanyak dua tabung per individunya.

Persyaratan yang harus dipenuhi warga masih sama dengan wilayah sebelumnya, yakni dengan menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan mengisi daftar antrean yang telah disediakan petugas.

Disperindag dan Pertamina juga akan terus melanjutkan Operasi Pasar elpiji 3 kg ini di beberapa kecamatan yang belum mendapat jatah, total ada delapan kecamatan yang belum didatangi OP ini.(mib)

Update