Jumat, 19 April 2024

Laskar Ranggonang Targetkan Menang meski Butuh Seri

Leg 2 Liga 3 Regional Sumatera

Berita Terkait

batampos.co.id – Muba United bakal hadapi leg kedua Putaran Regional Sumatera Liga 3 Indonesia 2019. Laskar Ranggonang, julukan Muba United, akan hadapi laga hidup mati versus 757 Kepri Jaya di Stadion Gelora Citramas, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (25/11) sore.

MU-singkatan Muba United- tetap akan tampil all out. Meski hasil imbang saja sejatinya sudah bisa meloloskan Wijay dan kawan-kawan ke fase berikutnya. Itu setelah pada leg pertama mereka menang dengan skor 1-0 di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/11).

Manager Muba United Achmad Haris mengatakan anak asuh Ibnu Grahan sudah siap tempur. “Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi baik. Tidak ada cedera dan akumulasi,” kata Haris ,sapaan akrabnya, usai dampingi tim berlatih di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Minggu (23/11).

Haris yang juga staf khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini berhadap doa dan dukungan masyarakat Sumsel dan Muba pada khususnya. “Terutama buat masyarakat Sumsel yang ada di Kota Batam baik yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Sumsel atau Ikatan Keluarga Muba. Ayo kita dukung samo-samo tim kito,” harap mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC.

Sementara itu Ibnu Grahan Pelatih Muba United mengatakan, persiapan pemain sudah maksim.

“Kita kemarin sore sudah latihan. Sore ini kita akan lakukan official training. Ya, kita akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik,” kata dia.

Untuk diketahui Liga 3 Putaran Regional Sumatera menggunakan sistem home and away. Dalam laga Home, Muba United berhasil meraih poin maksimal, sementara laga away akan dilaksanakan Senin (25/11).

Jika mampu mengalahkan 757 Kepri Jaya maka, Muba United akan hadapi PSP Padang (Sumatera Barat). Leg pertama bertindak sebagai tuan rumah digelar, Sabtu (30/11) dan leg kedua bakal diputar Kamis (5/11).

Jika mampu mengatasi PSP Padang maka melaju ke Putaran Nasional Liga 3. Dimana akan diikuti 32 tim dan enam besar akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 musim 2020. (yan)

Update