Jika ingin rambut dan kulit kepala lebih sehat, cobalah membuat masker kunyit rumahan.

Masker kunyit dipercaya bisa mengatasi masalah rambut seperti kerontokan. Bahkan, bisa membuat rambut lebih mebut dan berkilau.

Dilansir dari Pink Villa, Senin (25/11), ada beberapa langkah mudah dibuat sendiri di rumah. Tentunya dengan campuran bahan rumah lainnya.

Resep 1

Campur kunyit dengan minyak zaitun dan buat pasta yang halus. Oleskan di seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 30 menit. Kemudian keramas seperti biasa.

Resep 2

Campurkan 2 sendok bubuk kunyit dengan satu sendok madu dan sedikit susu. Buatlah pasta yang halus. Pastikan tidak ada gumpalan yang terbentuk. Pijat dengan lembut campuran ini ke kulit kepala dan seluruh rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas. Masker ini membantu menutrisi dan melembabkan rambut serta memperkuat untuk mencegah rambut rontok.

Ilustrasi. Masker kunyit bisa membuat rambut lebih kuta dan berkilau. (health.com)

Resep 3

Campur 4 sendok bubuk kunyit dengan yogurt dan aduk rata. Hindari gumpalan dan buat pasta sampai halus. Oleskan di seluruh kulit kepala dan rambut. Biarkan kering sebelum bilas dengan air hangat. Gunakan sampo dan kondisioner

Resep 4

Campurkan 2 sendok bubuk kunyit dengan satu kuning telur dan kocok rata. Oleskan pasta ini ke seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan mengering. Bilas dengan air hangat dan sampo seperti biasa. Masker ini akan membantu memperkuat rambut dan berkilau serta lembut.

Resep 5

Anda juga dapat membuat campuran satu sendok kunyit dan satu sendok yogurt. Oleskan ke seluruh rambut dan biarkan mengering. Bilas rambut dengan air dingin dan sampo. Fungsinya sebagai penguat alami rambut.