Kamis, 25 April 2024

Dua Trabaser Cilik Kota Batam, Ramaikan Trabas Adventure 2019

Berita Terkait

batampos.co.id – Sudah menjadi hobi sejak usia 6 tahun, Raditya (9) dan Zaki (10) dua Trabaser cilik asal Kota Batam ini turut serta menjajal hutan Duriangkang bersama peserta lainnya yang mayoritas dari kalangan dewasa pada event Trabas Adventure Jelajah Batam 2019 yang digelar hari ini, Minggu (24/11/2019).

Keduanya merupakan anggota Trail Adventure Community (TAC) Batam dan hanya mereka berdua lah yang bergabung dengan TAC pada level junior.

Mereka pun mengaku senang dan bangga serta tidak ada rasa takut untuk ikut event ini.

Pelatih dari keduanya sekaligus anggota TAC, Asep mengungkapkan jika Raditya dan Zaki sebelumnya sering berlatih di sirkuit lainnya sebelum turun dalam event ini.

“Kapasitas mereka berdua sudah lumayan bagus sebagai Trabaser, sudah banyak pujian juga dari anggota TAC, mereka sore saya sering ajak ke track ekstrim, jadi saya dan orang tuanya pun membolehkan ikut Trabas sekarang ini,” ujarnya, Minggu (24/11/2019).

Asep pun mengaku keduanya tidak banyak mengeluh selama melalui lintasan Trail yang dinilai penuh rintangan.

“Radit dan Zaki ini keduanya selalu semangat, baik pada Trabas kali ini maupun yang sebelumnya,” tuturnya.

Dua Trabaser Cilik, Raditya (Rompi Oren Kuning) dan Zaki, (Rompi Biru Hitam). Foto: M Ihsan Buyung untuk batampos.co.id

Asep mengatakan dari awal sangat mendukung Raditya dan Zaki untuk menjadi Trabaser,

“Daripada mereka balap di jalanan yang rentan kecelakaan, mending mereka ikut ini karena safety juga kan, dan kami juga mengajarkan berkendara yang baik, jadi sejak dini mereka udah tahu” imbuh anggota TAC Batam tersebut.

Asep mengatakan event seperti ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah terkait dukungan sarana ataupun prasarana, utamanya penyediaan sirkuit.

“Event ini kan sifatnya positif, saya rasa pemerintah bisa lebih peka dan mendukung, karena animo masyarakat ikut komunitas Trail ini banyak di Batam,” ungkapnya.

Raditya dan Zaki sangat antusias jika ke depannya bisa ikut pada level perlombaan. “Pengen ikut lomba bang kalau nanti ada untuk umuran kami,” tutur keduanya.

Asep mengungkapkan keduanya selama ini belum pernah turun pada perlombaan Trabas tingkat Junior, hanya sering ikut latihan di sirkuit dan menyaksikan perlombaan Trabas tingkat dewasa.

“Karena kemampuan mereka sudah lumayan, nanti misalnya ada event untuk mereka, saya akan coba ikut kan,” pungkasnya.

Asep berharap Raditya dan Zaki ke depannya menjadi kebanggaan orang tua dan menjadi juara di gelaran kompetisi Trabas baik tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.(mib)

Update