Kamis, 28 Maret 2024

Jalan Marina City, Di Mana-mana Berlubang

Berita Terkait

batampos.co.id – Musim hujan di Kota Batam membuat sejumlah ruas jalan rusak parah. Salah satunya di Jalan Marina City, Tanjung Riau, Sekupang.

Banyak pengendara sepeda motor terjatuh karena terperosok ke dalam lubang yang tergenang air.

”Lubang-lubangnya kian banyak dan dalam,” kata Anita, salah seorang warga sekitar.

Diakuinya, kondisi ini kian parah mulai dari depan balai latihan kesehatan sampai depan lapangan sepak bola Marina.

Kondisi jalan ini semakin diperparah dengan banyaknya proyek penimbunan lahan di sekitar lokasi tersebut.

”Sudah banyak makan korban, apalagi musim hujan seperti ini. Kalau tak hati-hati bisa terperosok ke dalam lubang,” tutur warga lainnya, Wawan.

Pengendara menghindari jalan berlubang di Marina City, Tanjunguncang, Batuaji, Selasa (2/1) lalu. Hingga kini, jalan yang sering dikeluhkan pengendara ini belum diperbaiki oleh pemerintah. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Diungkapnya, beberapa hari yang lalu sepasang suami istri terjatuh karena menghindari lubang di jalan tersebut.

Akibatnya, mereka terluka di bagian tangan, kaki dan wajah. Sementara motornya ringsek di bagian depan.

”Sudah sering kali kita sampaikan ke pemerintah, mulai dari kelurahan hingga camat. Namun, sampai hari ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah,” sesal dia.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Batam, Rohaizat, menegaskan, pemerintah tidak boleh menutup mata untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak dan belum memadai.

Apalagi sudah ada korban jiwa, tentu perbaikannya harus diprioritaskan.

”Apalagi di sana banyak warga yang lalu lalang, ini tentu sangat membahayakan pengendara jika tidak segera diperbaiki,” katanya.

Diakuinya, pemerintah daerah harus bijak dalam meren-canakan pembangunan ke depan. Mana yang lebih penting harus diutamakan.

”Kepada dinas terkait kita akan mempertanyakan sekaligus memberi masukan,” tutup politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.(rng)

Update