batampos.co.id – Menikmati aneka kuliner Nusantara, tentu sangat menyenangkan. Apalagi makanan yang disajikan tersebut berada dalam satu piring dengan menu yang beragam. Nah, kali ini menu tersebut bisa Anda cicipi di Best Western Premier (BWP) Panbil.

Yakni Rijsttafel, kuliner khas andalan di BWP Panbil Batam ini akan memanjakan lidah.
Executive Chef BWP Panbil, Adi Yulyawan, mengatakan Rijsttafel merupakan kuliner yang memiliki gas-tronomi atau memiliki nilai sejarah.

”Rijsttafel memiliki cita rasa yag berbeda dan memiliki kesan cukup mendalam di setiap gigitannya, dimana Rijsttafel merupakan makanan di saat era perjuangan,” ujarnya, kemarin.

Menu di dalamnya sangat beragam, yakni ada fillet ikan, sayur, ayam bakar, daging sapi, kerupuk dan tiga jenis sambal dalam setiap sajiannya dan tentunya nasi putih.

”Biasanya original Rijsttafel, ada 12 jenis sambal, namun untuk sajian di Andaliman Restoran Best Weastern Premier (BWP) Panbil Batam hanya disajikan tiga jenis,” terangnya.

Sementara itu, di BWP Panbil Rijsttafel dikemas dan disajikan secara unik dan menarik. Menu ini bisa dinikmati seharga Rp 99 ribu per porsi.

Tak hanya makanan, BWP Panbil juga memiliki berbagai jenis minuman yang ditawarkan selama November. Di antaranya, Lava Coffee Blend, Senor Bianco Coffee Coctail dan Classic Jamu Gendhonk.

Bar Manager BWP Panbil Batam, Budi Luhur, mengatakan Lava Coffee Blend merupakan perpaduan dari kopi dan alpukat yang dicampur, kemudian diberikan susu pada topping hingga membentuk seperti gumpalan hingga meleleh.

“Untuk lava-nya sendiri, juga dipadukan antara krim dan sirup karamel, sehingga saat menikmati ini sensasi rasa yang akan didapat adalah rasa kopi, alpukat dan milk serta karamel dalam satu sedotan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Classic Jamu Gendhonk merupakan kombinasi minuman kesehatan yang bersumber dari rempah-rempah asli Indonesia yang memiliki khasiat untuk tubuh. Kemudian dicampur dengan alkhohol, vodka dan tequila, namun kadar alkohol yang ada dalam Classic Jamu Gendhonk masih dalam kadar aman dan soft.

”Hal ini sengaja dipadukan untuk membangkitkan rasanya biar jos dan greng,” ujarnya.

Sementara itu, ada juga Senor Bianco Coffee Coctail. Dimana minuman ini seperti perpaduan antara kopi dan capucino, serta ditambah dengan Kahlua dan dihiasi dengan gula merah bibir gelasnya. (ser)