batampos.co.id – Kehadiran Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Purn Moeldoko, menambah kemeriahan peri-ngatan hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga. Dia mengaku jatuh cinta dengan alam Bunda Tanah Melayu.

Lingga yang memiliki sumber daya alam luar biasa diyakini dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Tak lupa, Moeldoko juga mengucapkan selamat atas peringatan hari jadi Kabupaten Lingga. Alam Kabupaten Lingga menurut mantan Jendral TNI ini, memiliki potensi yang unggul baik sumber air bersih yang bagus dan berlimpah, hingga tanah nan subur. Kondisi ini membuat Kabupaten Lingga memiliki prospek yang baik ke depan.

“Sejak pertama kali berkunjung ke Kabupaten Lingga saya sudah jatuh hati. Ini yang keempat kali saya menginjakkan kaki di Lingga,” kata Moeldoko, di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Minggu (24/11/2019) pagi.

Dengan keunggulan yang dimiliki, Moeldoko sangat optimistis akan perkembangan Kabupaten Bunda Tanah Melayu ke arah yang lebih baik lagi. Terutama, perekonomian Kabupaten Lingga akan terus berkembang pesat jika di kelola dengan baik.

Moeldoko (kaos putih) bersama Bupati Lingga, Alias Wello (kemeja biru).

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello sebagai tuan rumah temu bisnis antardaerah bersempena dengan hari jadi Kabupaten Lingga mengatakan, sangat terharu dengan datangnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, apalagi kunjungan ini adalah keempat kalinya.

Dengan kehadiran Moedoko, bupati yang akrab disapa Awe ini merasa bahwa pemerintah pusat hadir dan turun langsung memperhatikan daerah kecil seperti Kabupaten Lingga ini. Apalagi, Kabupaten Lingga sangat membutuhkan bantuan dari pusat karena kurangnya anggaran daerah.

“Dengan kondisi seperti saat ini kami hanya bisa mengelola keuangan dengan baik yang mengandalkan DAU, DAK dan DAD ini dikelola secara pelan-pelan,” kata Alias Wello.
Untuk itu, pria yang pernah duduk di kursi ketua DPRD Kabupaten Lingga ini berharap, kegiatan temu bisnis yang dilaksanakan di hari jadi Kabupaten Lingga dapat memunculkan ide kreatif serta semangat sinergitas antardaerah, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bersama.

Dalam kunjungan ini, Moeldoko dan sejumlah tamu lainnya akan melakukan sejumlah kegiatan selain bincang bisnis juga akan melakukan peresmian sejumlah proyek strategis di Bumi Bunda Tanah Melayu ini. Salah satu meresmikan tambak udang terbesar di Sumatera. (wsa)