Jumat, 29 Maret 2024

ATB Lakukan Pekerjaan Interkoneksi Pipa Transmisi

Berita Terkait

Proses perbaikan pipa distribusi.

Guna meningkatkan kuantitas, kualitas, dan kontinuitas suplai air bersih ke pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan pekerjaan penguatan suplai di lima titik berbeda. Pekerjaan interkoneksi pipa transmisi dilakukan di beberapa wilayah mulai dari Duriangkang, Simpang Bagan, Tanjungpiayu hingga Kepri Mall.

”Sejumlah pekerjaan dilakukan untuk meningkatkan suplai ke pelanggan dari jalur Duriangkang menuju Tanjunguncang hingga Batam Center,” ujar Head of Corporate Secretary PT ATB, Maria Jacobus.

Pekerjaan dijadwalkan pada Rabu (27/11) mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai sebagian besar pekerjaan dilakukan pada pipa transmisi diamenter 400-800 mm. Mulai dari pemasangan gatevalve 600 DK, interkoneksi jalur transmisi 600 DK-KP Bagan, interkoneksi pipa DN 800-DN 400 Piayu, install plunger valve 600 Simpang Kepri Mall dan interkoneksi jalur transmisi 400 Simpang Kepri Mall.

Selama pekerjaan berlang­sung, suplai air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang tidak mengalir sementara waktu. ”Langkah ini tentu harus dilakukan. Tujuannya untuk meningkatkan suplai ke pelanggan jadi lebih baik. Mudah-mudahan tim kami bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat serta bisa mengalirkan kembali suplai ke pelanggan,” kata Maria.

Sementara untuk daerah pelanggan yang terdampak dari pekerjaan adalah Bukit Kemuning, Barelang, Panbil, Sukajadi, Anggrek Mas, Legenda, Duta Mas, Plamo, Industri Batam Center, Marchelia, Seruni, Beverly, Casablanca, Rusun TOP 100, Waheng, Pasar Melayu, Tanjunguncang, Pelabuhan Tanjunguncang, Sagulung, Marina City, Harris Resort, PLN Panaran, Yonif 134, Lapas, Kaveling Sagulung Berseri, Kaveling Lama, dan sekitarnya.

”Pelanggan di wilayah terdampak diharapkan bisa mempersiapkan tampungan air untuk digunakan seperlunya, sebelum suplai air terganggu,” harap Maria.

Pekerjaan connecting pipa transmisi ATB ini diharapkan bisa selesai sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan, apabila tidak ada kendala teknis di lapangan. Usai pekerjaan dilakukan, suplai air akan mengalir secara bertahap selama masa pemulihan.

”Usai pekerjaan dilakukan, suplai air mengalir secara bertahap, pelanggan terdekat dari area produksi mendapatkan suplai lebih awal, sebaliknya pelanggan yang berada di ujung pipa dan berada di elevasi tinggi akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan air,” terang Maria.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. ATB mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. (*)

Update