batampos.co.id – Bursa calon kepala daerah periode 2020-2024 yang dibuka Partai Hanura banyak diminati.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim, ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Batam, Kamis (28/11/20190).

Direktur Utama Batam Pos itu datang pukul 14.00 dan menemui panitia penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota DPC Hanura, didampingi sekretaris PWI Kepri, Novianto bersama tim.

Candra diterima langsung oleh Ketua Tim Pilkada Cabang Hanura Batam, Kamaruddin Muda, beserta tim penjaringan.

“Kami menyambut baik kedatangan pak Candra Ibrahim,” katanya.

“Pak Candra sebagai ketua PWI Kepri kami anggap sebagai senior dan tokoh muda yang populer,” kata Kamaruddin.

Candra Ibrahim (tiga dari kanan) saat mengambil formulir pendaftaran di DPC Hanura Kota Batam. Foto: Rengga/batampos.co.id

Diakuinya, komunikasi politik sudah terjalin bahkan sebelum Candra mendaftar di DPC Hanura. Banyak hal yang ia dapatkan dari kepribadian seorang Candra Ibrahim.

Kamaruddin melanjutkan, sampai saat ini dipastikan belum ada kader atau pimpinan partai Hanura yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Hal ini tentu akan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi Candra dan calon lain untuk mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pusat Hanura.

“Jadi di sini siapa pun yang mendaftar punya kesempatan sama. Tidak ada namanya anak emas atau prioritas,” sebut Kamaruddin.

Untuk keputusan sendiri tambahnya, tim tidak bisa menentukan secara mutlak. Sebab hal ini nantinya akan dilaporkan ke tim pilkada daerah di tingkat provinsi dan selanjutnya diteruskan ke ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Sementara itu Candra Ibrahim, mengatakan, Partai Hanura menjadi salah satu partai yang menarik di pilkada kota Batam.

Sebab kata dia, sampai hari ini belum ada satu pun kader Hanura yang akan maju di bursa pemilihan kepala daerah Kota Batam.

“Sampai hari ini belum ada. Tak tahu nanti ketua atau pak Kamaruddin maju kita tak tau,” jelasnya.

“Tapi yang jelas bagi kami orang non partai ini sebuah kans bergabung dengan cara mendaftarkan diri di partai Hanura,” kata Candra lagi.

Ia berharap, bisa menjadi bahan pertimbangan bagi partai Hanura.

“Setelah mereka melakukan konvensi pada tanggal 6 Desember nanti serta melalui fit and proper test dan survei elektabilitas, kita berharap mudah-mudaha ada peluang,” ujarnya.(rng)