Kamis, 20 Januari 2022

Japan Rail Pass Memberi Akses Tanpa Batas ke Seluruh Jepang

spot_img
foto: iamaileen.com

Ketika kamu liburan pertama kali ke Jepang harus menggunakan Japan Rail Pass. Dengan fasilitas tersebut, kamu bisa mengunjungi semua kota besar lebih hemat. Kamu bisa menikmati perjalanan tanpa batas dengan kereta cepat Shinkansen, bus lokal, dan feri.

Berbagai kota besar di Jepang dihubungkan oleh transportasi modern yang bisa dijangkau dengan JR Pass Japan ini. Kamu bisa menyiapkannya sebelum berangkat ke Jepang, dan untuk mendapatkannya sangat mudah. Penggunaannya juga sangat mudah, kamu bisa menentukan perjalanan kamu sesuai dengan lama liburan kamu di Jepang.

Mengunjungi Kota Besar di Jepang Tanpa Batas

Sebagai wisatawan mancanegara pastinya membuat kamu ingin menjelajah berbagai macam tempat terbaik. Beruntung bagi kamu yang liburan ke Jepang, dimana semua kota dihubungkan dengan transportasi umum yang sangat memudahkan bagi para wisatawan untuk mengunjungi semua tempat tersebut.

1. Akses Kereta Api ke Berbagai Kota

Perjalanan kamu bisa dimulai dari salah satu kota besar di Jepang, yaitu Tokyo. Sebagai gambaran Jepang bagian selatan terdiri dari berbagai kota besar. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan kereta cepat ke kota besar selanjutnya yaitu Kyoto.

2. Bisa Naik Kapal Feri

Setelah puas di Kyoto, kamu bisa lanjutkan perjalanan ke selatan ke arah Osaka, hingga ke Fukuoka. Tidak berhenti sampai disana, Japan Rail Pass juga mencakup penyeberangan kapal feri yang bisa membawa kamu ke Miyajima dengan pemandangan yang luar biasa.

Apabila kamu masih ingin menjajah Jepang, kamu bisa berbalik arah ke utara. Kota yang sangat jauh dari Tokyo di, yaitu Hokkaido bisa kamu tempuh dengan sangat cepat. Disana kamu bisa menikmati hamparan berupa bunga yang menakjubkan di Furano.

3. Bebas Naik Bus Lokal

Di setiap kota kamu juga bisa memiliki akses tanpa batas dengan bus lokal. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat menarik di setiap kota tanpa harus khawatir akan menambah budget perjalanan. Layanan terbaik akan selalu kamu dapatkan, terlihat dari senyuman para petugas di setiap jaringan transportasi tersebut.

Cara Mendapatkan Japan Rail Pass

Semua akses perjalanan tersebut bisa kamu dapatkan dengan membeli JR Pass sebelum keberangkatan kamu ke Jepang. Traveloka menjadi salah satu partner terbaik untuk mendapatkan voucher tersebut. Dapatkan Japan Rail Pass sekarang juga di Traveloka.

Kamu bisa memilih beberapa paket untuk Japan Rail Pass Indonesia ini. Yaitu paket untuk waktu kunjungan selama 7 hari, 14 hari, dan 21 hari. Kamu bisa menyesuaikan dengan berapa lama kunjungan kamu ke Jepang dari beberapa paket tersebut.

Setelah melakukan pembelian voucher tersebut, kamu memiliki tenggat waktu selama 90 hari untuk menukarkan voucher dengan Exchange Order fisik (MCO) di Bandara Soekarno Hatta atau kamu juga bisa mendapatkan kiriman MCO langsung ke alamat kamu. MCO ini nantinya yang akan ditukarkan sebagai JR Pass ketika berada di Jepang. Kamu bisa mengambil MCO ini dengan kartu identitas diri.

Setelah mendapatkan MCO kamu bisa berangkat ke Jepang. Sesampainya disana pastikan paspor kamu dibubuhi cap “Temporary Visitor”. Untuk mendapatkannya pastikan kamu masuk ke gerbang yang dijaga oleh petugas untuk mendapatkan cap tersebut.

Langkah yang terakhir adalah kamu harus menukarkan MCO yang sudah dipegang untuk ditukarkan di JR Exchange Office. Dengan menukarkannya kamu sudah mendapatkan Japan Rail Pass 7 day, 14 day, atau 21 day, yang siap kamu gunakan untuk naik semua jaringan JR Pass di seluruh Jepang.

Ayo segera tentukan jadwal liburan kamu ke Jepang sekarang juga dan menjelajah semua tempat terbaik. Dengan Japan Rail Pass, kamu bisa mengakses semua tempat tanpa batas dengan transportasi terbaik di dunia. (*)

Berita Terkait

spot_img

Update