Sabtu, 20 April 2024

CPNS Dituntut Disiplin

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menutup latihan dasar 46 calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil seleksi CPNS 2018 lalu di Gedung Sri Serindit Ranai, Jumat (29/11/2019).

Hamid menegaskan, CPNS yang sudah mengikuti latihan dasar (latsar), selayaknya memahami pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik, dan senantiasa memiliki kompetensi mumpuni, agar mampu melaksanakan tugas secara optimal dan sempurna.

Hamid mengatakan, latsarmerupakan proses wajib yang harus diikuti para calon pegawai negeri sipil. Tujuannya memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam pelayanan.

“CPNS dapat menerapkan ilmu yang sudah diajarkan selama latsar,” katanya.

Ia mengingat agar seluruh CPNS selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar. Seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan antikorupsi,

Ilustrasi CPNS. Foto: Cecep mulyana/batampos.co.id

Hamid mengimbau, CPNS di lingkungan Pemkab Natuna dapat menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara profesional, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

“Kuatkan komitmen dan semangat pengabdian kita dalam mendedikasikan diri guna mewujudkan pembangunan di bumi laut sakti rantau bertuah,”ujar Hamid.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Natuna, Erwita Yuda, mengatakan, penu­tupan kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Peserta latsar di antaranya 40 peserta berasal dari angkatan IV, ditambah masing-masing dua orang dari angkatan I, II, dan III.

“Seluruh CPNS yang mengi-kuti kegiatan penutupan ini, akan bertugas di tiga bidang. Pertama sebagai guru sebanyak 18 orang, sebagai pegawai teknis sebanyak dua orang dan sebagsi tenaga kesehatan sebayk 20 orang,” jelasnya.(arn)

Update