Rabu, 24 April 2024

Gratis , Simulasi Tes CAT bagi CPNS di Kota Batam

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

batampos.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Batam-Kepri membuka kesempatan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti simulasi ujian dengan Computer Assisted Test (CAT).

Kepala UPT BKN Batam-Kepri, Delpa Nopri Kasmi, mengatakan, simulasi akan digelar di Kantor UPT BKN Batam-Kepri yang berlokasi di lantai 5 Gedung Bersama Pemko Batam di Batam Center.

Tepatnya, di jalan Raja Isa Nomor 17, Batam Kota. Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan aplikasi CAT kepada masyarakat sehingga calon peserta ujian lebih siap mengikuti seleksi CPNS.

”Pendaftaran simulasi ini tidak dipungut biaya dan kuotanya terbatas, hanya 800 orang,” kata Delpa, kemarin.

Yanti, 28, membuka portal pendaftaran CPNS tahun 2019 secara online, Minggu (24/11/2019) petang. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Batam-Kepri membuka kesempatan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti simulasi ujian dengan Computer Assisted Test (CAT). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ia menyebutkan, pendaftaran simulasi dimulai 1 Desember 2019 kemarin dan akan ditutup hingga kuota yang telah ditentukan terpenuhi.

Ketika kuota terpenuhi, otomatis pendaftaran dihentikan. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link bit.ly/catsimulasi2019.

”Berbeda dengan simulasi sebelumnya, simulasi kali ini diadakan khusus bagi peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS dengan syarat, sudah mendaftar dan memiliki kartu pendaftar SSCN 2019,” ujarnya.

Ia melanjutkan, simulasi akan digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan digelar tanggal 4 dan 5 Desember, sedangkan gelombang kedua akan digelar tanggal 11 sampai 12 Desember.

”Hari pertama sampai siang, yang mendaftar sudah 250-an orang. Masih banyak. Kalau belum penuh, sampai Selasa malam masih kami terima,” kata dia.(iza)

Update