batampos.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepri membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri sejak Minggu (1/12/2019).

Pembukaan pendaftar akan berlangsung selama satu bulan penuh dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, mendatang.

Ketua Tim Pilkada Daerah Partai Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging, mengatakan, pendaftaran ini untuk menyaring para bakal calon yang nantinya akan diusung Partai Hanura. Pendaftaran dibuka untuk umum.

”Selama ini banyak pertanyaan apakah Hanura membuka pendaftaran pilgub Kepri, dan saat ini kita jawab,” jelasnya.

“Bahwa sesuai peraturan organisasi, per 1 Desember, kita secara resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri 2020,” katanya lagi.

Ketua Tim Pilkada Daerah Partai Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging (kanan) memberikan penjelasan mengenai pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur  dan wakil gubernur Provinsi Kepri oleh Partai Hanura. Foto: Rengga/batampos.co.id

Pendaftaran lanjutnya, dibuka di kantor sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Kepri di Ruko Greenland Blok B Nomor 8 Batam Center.

Pendaftaran dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Diakuinya, lewat penjaringan ini Partai Hanura memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh Kepri untuk berpartisipasi pada pilkada Gubernur Kepri 2020.

”Sebagai awal kami mengumunkan ke publik bahwa hari ini kami membuka pendaftaran. Setelah pemberitahuan ini diharapkan ada komunikasi-komunikasi politik,” tutur anggota DPRD Provinsi Kepri itu.

Sekretaris Tim Pilkada Daerah Partai Hanura Kepri, Amri Isti Wahyudi, menambahkan, mekanisme pendaftaran masih sama dengan tahun 2015 lalu.

Dimana bakal calon mendaftar dan mengembalikan fomulir di sekretariat Hanura Kepri. DPC Hanura akan melakukan verifikasi berkas bakal calon untuk kemudian dilakukan fit dan proper test.

”Kandidat yang mendaftar akan diputuskan oleh tim seleksi dan dilaporkan ke DPP,” ucap Amri.

Disinggung mengenai apakah ada kader internal Hanura yang akan men­daftar, Uba menjawab, sampai hari ini belum ada informasi, namun begitu tidak menutup kemungkinan ada dari kader intenal.

”Mudah-mudahan se­telah pendaftaran ini dibuka ada keder yang ingin ber­partisipasi,” tambah Uba.(rng)